Rusak Parah, Jembatan Meurandeh Telan Banyak Korban




Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Jembatan penghubung Desa Meurandeh-Meunasah Paya kerap terjadi kecelakaan dan menelan korban.

Menurut warga setempat, sudah tiga orang kecelakaan di jembatan darurat ini.

“Sebulan lalu si Ulik jatuh dari sepeda motor, karena terjungkal lantai jembatan, sehingga ban kendaraannya terseret,” sebut Ani pada awak media ini, di Meurandeh, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu sore, 23 Juli 2022.

Akibat insiden tersebut, Ulik yang juga warga Meurandeh mengalami luka sobek di dagu.

“Besar lukanya, delapan kali jaitan,” jelasnya yang merasa miris dengan kondisi jembatan rusak.

Sekretaris Desa Meurandeh, Saifullah mengatakan jembatan menuju ke Meurandeh adalah jembatan darurat, yang mestinya digunakan tiga tahun pasca dibangun. Namun, hingga kini, usia jembatan sudah lima tahun.

“Artinya sudah tak layak pakai, bahkan lantainya banyak rusak, sehingga sering kecelakaan,” ujarnya.

Pantauan wartawan jaringanberitaaceh.com, kondisi jembatan sudah bengkok, tidak lurus. Besi pengikat lantai baja banyak yang putus dan berkarat. Saat kendaraan lewat, terdengar suara dentuman keras, sebab gesekan lantai baja dengan besi penahan.

Warga berharap jembatan darurat ini segera diperbaiki untuk menekan jatuhnya korban. Mengingat, jembatan tersebut satu-satunya akses untuk mendukung kegiatan dan kelancaran ekenomi masyarakat pesisir ini.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT