Rektor Unaya, Ir R Agung Efrio Hadi Lepas Mahasiswa KKN Internasional di Malaysia

Kuala Lumpur, JBA – Rektor Universitas Abulyatama, Ir R Agung Efrio Hadi MSc PhD IPM melepaskan 34 mahasiswa Unaya yang akan melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) Internasional di Malaysia, sejak 27 Agustus sampai dengan 22 September 2024.

KKN lintas negara ini mengusung tema “Pendampingan Kelembagaan dalam Upaya Penuntasan Pembelajaran Paket A dan Pemahaman Kebangsaan bagi Peserta Didik di Luar Negeri”.

“Hari ini kami mengantar 34 mahasiswa, di antaranya 14 laki-laki dan 20 perempuan. Semuanya berasal dari program studi pendidikan dokter Universitas Abulyatama,” ujar Wakil Rektor I Unaya, Dr Tuti Marjan Fuadi MPd, Selasa malam, 27 Agustus 2024, di Malaysia.

Tuti Marjan Fuadi menyebutkan mahasiswa akan dibawa ke sanggar bimbingan, yang terdiri dari 13 sanggar bimbingan belajar baik yang berada di Kuala Lumpur maupun di luarnya. Adapun sanggar bimbingan yang akan ditempati oleh mahasiswa KKN Universitas Abulyatama adalah sanggar belajar Pantai Dalam, Ampang, Segambut, Sentul, Gumut, Ladang Kosma, Pahang, Pandan Jaya, Pandan Indah, Hulu Klang , Hulu Langat, Beranang dan Bahau.

“13 sanggar bimbingan ini memiliki jumlah siswa yang beragam. Mahasiswa KKN akan melaksanakan berbagai kegiatan dan aktivitas di sanggar ini selama hari aktif belajar Senin sampai Jumat,” tuturnya.

Ia menyebutkan KKN internasional Universitas Abulyatama angkatan dua tahun 2024 merupakan kelanjutan KKN internasional angkatan satu pada 2023, dengan jumlah 54 mahasiswa.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT