Ratusan Santri Kampoeng Al-Quran Matangkuli Akan Diwisuda

Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib dan Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf dijadwalkan akan hadir dan menutup Kampoeng Al-Quran ke-III dan Matangkuli Festival Tahun 2022, yang digelar Ikatan Masyarakat Pelajar Matangkuli (Impelma) Banda Aceh, bersama KNPI Matangkuli dan remaja mesjid, di Masjid Besar Al-Khalifah Ibrahim, Matangkuli, Aceh Utara, Minggu malam, 1 Mei 2022.

Ini even tahunan pada Ramadan, dengan tema 20 hari bersama Alquran, dilaksanakan pemuda dan mahasiswa Matangkuli, sejak 6 Ramadan 1443 hingga malam Idulfitri

Ketua Umum Impelma Banda Aceh, Rifki Ismail SAg menjelaskan wisuda diikuti 200 santri.

Menurut Rifki, pada even tersebut ada santunan yatim dan penampilan dari putra daerah yang telah meraih prestasi di tingkat nasional

Rifki berharap dukungan semua pihak, terutama wali santri dan seluruh masyarakat, baik dari unsur pemerintah dan organisasi kepemudaan lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Utara, umumnya Aceh.

“Ini even ketiga terbesar bagi santri dan siswa pada Ramadan, mengisi bulan terbiyah dengan program pendidikan Alquran, tilawatil Quran, tahsin Alquran, tahfiz Alquran, kelas iqra dan bahasa arab serta program kompetisi lainnya,” tegasnya.

Ketua PK KNPI Matangkuli, Aiyub yang juga salah satu keuchik di Matangkuli mengatakan kegiatan ini upaya melestarikan dan memperkenalkan lebih jauh pada santri tentang cinta masjid dan mengisi kegiatan positif selama Ramadan, serta memperkenalkan lebih jauh dan dalam tradisi intelektual untuk diikuti dan diketahui publik.

Sementara Ketua Remaja Mesjid Besar Al-Khalifah Ibrahim Matangkuli, Tgk M Jafar Sulaiman menjelaskan wisuda tahun ini diisi dengan kegiatan yang menarik. Disiarkan secara langsung melalui media multiplatform dan diatur secara tertib.

“kita sudah upayakan pengamanan terbaik, baik di tingkat lalu lintas, ketertiban acara yang maksimal. Semoga dapat berlangsung secaa sukses dan maksimal,” tutup Jafar.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT