Polisi Siap Amankan Debat Perdana Cagub-Cawagub Aceh Pilkada 2024

Banda Aceh – Personel Kepolisian Daerah (Polda) Aceh siap mengamankan jalannya debat perdana pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Aceh yang akan digelar langsung di Hotel Amel Convention Hall Blang Oi, Kota Banda Aceh, pada Jumat malam, 25 Oktober 2024.

Debat tersebut akan diikuti oleh dua pasangan calon (paslon), yaitu paslon nomor urut satu Bustami Hamzah-M Fadhil Rahmi alias Syech Fadhil dan paslon nomor urut dua Muzakir Manaf alias Mualem-Fadhlullah Dekfad.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto mengatakan, pihaknya menyatakan kesiapan penuh dalam mengamankan jalannya debat perdana cagub-cawagub pada Pilkada 2024. Debat tersebut diharapkan dapat berjalan dengan tertib dan kondusif, seiring dengan komitmen Polda Aceh untuk menjaga situasi tetap aman selama kegiatan berlangsung.

“Kami (polda Aceh) telah menyiapkan personel dari berbagai satuan untuk mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan keamanan, mengamankan lokasi debat, serta memastikan arus lalu lintas di sekitar lokasi acara tertib dan lancar,” ujar Joko, dalam rilisnya, Kamis, 24 Oktober 2024.

Di samping itu, kata Joko, keamanan kandidat dan masyarakat yang hadir juga menjadi prioritas utama aparat kepolisian. Kesiapan pengamanan menjadi elemen penting dalam menjaga stabilitas dan kelancaran jalannya tahapan pesta demokrasi ini.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan panitia penyelenggara, KIP, dan Bawaslu untuk memastikan seluruh tahapan debat perdana ini berjalan aman, tertib, dan lancar,” tambahnya.

Joko juga mengimbau para pendukung masing-masing kandidat agar tidak melakukan aksi yang bisa memicu gesekan, serta selalu menjaga kedamaian selama debat atau tahapan pilkada hingga hari pemilihan nanti.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT