Polisi akan Rekayasa Lalin untuk Antisipasi Kemacetan saat Kampanye Prabowo—Gibran

Banda Aceh — Ditlantas Polda Aceh akan merekayasa arus lalu lintas (lalin) untuk mengantisipasi kemacetan saat kampanye terbuka pasangan calon capres cawapres nomor urut 2 Prabowo—Gibran. Kampanye terbuka itu akan digelar di pelataran parkir Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, pada Sabtu besok, 3 Februari 2024.

“Diinformasikan kepada masyarakat Kota Banda Aceh, akan ada rekayasa arus lalu lintas dalam rangka kampanye terbuka pasangan calon capres cawapres nomor urut 2. Rekayasa itu dilakukan pada Sabtu besok, 3 Februari 2024, pukul 06.30—23.00 WIB,” kata Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah Kombes Joko Krisdiyanto, dalam rilisnya, Jumat, 2 Februari 2024.

Joko menjelaskan, dalam rekayasa arus lalin tersebut akan dilakukan penutupan jalan di simpang PKA/PDAM menuju Stadion H Dimurthala, simpang SD 24 menuju Stadion H Dimurthala, dan Simpang BPMA menuju Stadion H Dimurthala.

Kemudian, lanjut Joko, pihaknya juga akan menutup dua akses putar balik, yaitu di penggalan depan kantor gubernur dan penggalan RSUZA lama atau di depan Hotel Mekkah.

Sementara itu, untuk menjaga ketertiban juga akan disediakan beberapa lokasi parkir, yaitu di halaman Hotel Jeumpa untuk VIP, di sebelah kiri dan kanan MZ Kupi dan di samping Komplek PKA untuk parkir umum kendaraan khusus roda 4 dan 6, serta di halaman kantor BPMA untuk parkir khusus kendaraan roda 2.

Joko menyampaikan, bahwa rekayasa lalin tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang tertib, aman, dan lancar selama pelaksanaan kampanye berlangsung.

Peserta kampanye juga diminta untuk sama-sama menjaga ketertiban di jalan serta mengikuti petunjuk dari petugas di lapangan.

“Rekayasa lalin ini untuk mengantisipasi kemacetan agar dan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang tertib aman dan lancar saat kampanye berlangsung. Jaga ketertiban dan ikuti petunjuk dari petugas di lapangan,” demikian, kata Joko.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT