Polda Aceh Siapkan Deteksi Dini untuk Amankan Pilkada 2024

Banda Aceh — Polda Aceh menegaskan pentingnya deteksi dini terhadap potensi kerawanan dalam Pilkada Serentak 2024. Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah, Kombes Joko Krisdiyanto menyatakan bahwa peran intelijen dan Bhabinkamtibmas akan dioptimalkan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan ancaman yang dapat mengganggu proses pemilihan.

Selain itu, pentingnya kesiapan mental dan fisik yang dilandasi dengan komitmen moral serta disiplin kerja yang tinggi agar dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Pentingnya deteksi dini terhadap potensi kerawanan dengan mengoptimalkan peran intelijen dan Bhabinkamtibmas guna mengantisipasi berbagai kemungkinan ancaman yang dapat mengganggu proses pemilihan,” katanya.

Kolaborasi yang kuat antara Polri, TNI, KPU, Bawaslu, dan komponen masyarakat lainnya juga menjadi fokus utama. sinergi antar lembaga adalah kunci untuk menciptakan pengamanan yang efektif dan proaktif.

Seluruh anggota Polri diinstruksikan untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis, menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri selama pelaksanaan Pilkada.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT