Polda Aceh Salurkan Buku dan Kitab ke SMA Negeri 1 Montasik

Jantho— Polda Aceh yang diwakili Biro SDM kembali mendistribusikan bantuan berupa buku dan kitab. Kali ini, sasarannya di SMA Negeri 1 Montasik, Gampong Lampaseh Krueng, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, Selasa, 3 Oktober 2023.

Kedatangan Karo SDM Polda Aceh Kombes Fajar Budiyanto, yang diwakili Kasubbag Seleksi Bagdalpers Kompol Aditia Kusuma disambut langsung Kepala SMA Negeri 1 Montasik Yusniar beserta dewan guru, Camat Yuslizar, dan Kapolsek Ipda Abu Sofyan.

Kompol Aditia pun menyerahkan secara simbolis sejumlah buku dan kitab kepada beberapa perwakilan pelajar. Kegiatan berlanjut dengan sesi foto bersama dan testimoni pelajar.

Sementara itu, pihak sekolah beserta dewan guru dan para pelajar terlihat sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Mereka berterima kasih atas bantuan buku yang telah diberikan.

Hal tersebut diungkapkan salah satu pelajar kelas XI IPA I di SMA Negeri 1 Montasik, Jamalidiana.

“Terima kasih kepada Kapolri dan Kapolda Aceh atas bantuan buku dan kitab yang diberikan kepada kami,” ucap Jamalidiana.

Ia berharap, dengan adanya pembagian buku ini dapat menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat, khususnya para pelajar di SMA 1 Montasik, serta dapat meminimalisir tingkat buta aksara di daerah tersebut.

Sementara itu, secara terpisah, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto mengatakan, Polri Peduli Budaya Literasi merupakan program gagasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mendistribusikan buku atau kitab ke seluruh pelosok nusantara.

“Program Polri Peduli Literasi bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan mendukung perkembangan industri buku, khususnya di Aceh,” kata mantan Kapolresta Banda Aceh itu.

Polda Aceh sendiri, lanjut Joko, menargetkan pendistribusian sebanyak 22.000 eksemplar buku atau kitab di 160 lokasi di Aceh.

“Program ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan langkah konkret yang diambil oleh Polri, dalam hal ini Polda Aceh untuk mencerdaskan anak bangsa,” demikian, pungkas Joko.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT