Pj Gubernur Achmad Marzuki Kukuhkan Kepala Perwakilan BKKBN Aceh yang Baru

Banda Aceh – Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, mengukuhkan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh yang baru, Safrina Salim, di Meuligoe Gubernur Aceh, Senin, 11 September 2023.

Safrina sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bina Kesehatan Reproduksi BKKBN RI. Ia dilantik Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, pada 1 September 2023 lalu menggantikan Drs Sahidal Kastri, yang memutuskan pensiun dini.

Usai pengukuhan, Achmad Marzuki menyampaikan harapannya kepada Kepala BKKBN Aceh yang baru. Penjabat Gubernur Aceh itu berharap upaya penurunan stunting dan pola hidup sehat dapat terus ditingkatkan di Aceh.

Pemerintah Aceh, kata Achmad Marzuki, siap berkolaborasi dan melibatkan BKKBN dalam berbagai upaya penurunan stunting. “Saya siap bantu ibu untuk sama-sama berjuang , kita diberi kesempatan untuk memajukan Aceh ini,” kata Achmad Marzuki.

Sementara itu, Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, mengapresiasi kebijakan Pj Gubernur Aceh dalam penanganan stunting. Dimana seluruh perangkat kerja Pemerintah Aceh digerakkan untuk peduli terhadap upaya penurunan stunting. “Kita punya bonus demografi dalam waktu 13 tahun lagi, Oleh sebab itu keluarga harus menjadi pondasi untuk membentuk anggota berkualitas,” kata Hasto.

Hasto mengatakan , seluruh pemangku kebijakan yang ada di Aceh dapat terus bergandengan tangan untuk melakukan upaya penurunan stunting. Ia berharap angka stunting di Aceh bisa terus ditekan turun sampai angka 14 persen. [°]

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT