Pimpinan Dayah Tahfiz Cahaya Quran Aceh Selatan Terima Sosialisasi Penyuluhan Hukum

Aceh selatan — Pimpinan Dayah Rumoeh Tahfiz Cahaya Quran Tgk  Mulyadi Aly, S.Pd.I menyambut hangat kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Hukum dalam program Jaksa Masuk Dayah kerjasama antara Dinas Pendidikan Dayah Aceh dengan Kejaksaan Tinggi Aceh serta Bank Aceh Syariah.

“Hukum itu memiliki keterkaitan satu sama lain jadi jika satu hukum saja kita langgar maka akan berkait dengan hukum lainnya,” ujar Tgk Mulyadi dalam sambutannya saat pembukaan acara di Komplek Dayah Rumoeh Tahfiz Cahaya Quran Gampong Alur Pinang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis, 26 Oktober 2023.

Maka, kata dia, karena sosialisasi penyuluhan hukum ini penting maka kami pesankan kepada para santri dan dewan guru untuk dapat menyimak dan mendengarkan dengan baik pemaparan materi yang diberikan.

Sementara itu, Kasi Penkum dan Humas Kejati Aceh Ali Rasab Lubis mengaku senang dengan sambutan dari warga dayah terhadap sosialisasi hukum ini. Partisipasi aktif dengan pertanyaan-pertanyaan kritis menjadi tolak ukur bahwa santri memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

“Saya senang dengan antusias santri seperti ini, jadi terbangun dialog dan tanya jawab dengan santri agar mereka paham dan mengerti hukum,” pungkasnya.

Plt Kadisdik Dayah Aceh Musmulyadi menyampaikan dalam JMD tahap 3 ini kami akan melakukan sosialisasi hukum ke Kabupaten Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam, Aceh Singkil, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Nagan Raya, Aceh Barat, dan Aceh Jaya.

Dalam sosialisasi ini tidak lupa kami terus selalu mengingatkan semua kita untuk menjauhi hal-hal yang menjatuhkan martabat dayah dan marwah ulama dayah.

“Kita jaga bersama nama baik lembaga, nama baik Ulama penerang umat dari hal-hal yang tidak baik,” harap Musmulyadi.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT