PD Pontren Silaturahmi dan Pembinaan PKPPS Madrasah Talimul Quran (MATAQU)

Banda Aceh, JBA – Dalam rangka memperkuat hubungan dan meningkatkan kualitas pendidikan, Dr. Muntasyir, Kepala Bidang Pendidikan Pondok Pesantren (Pd Pontren) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Aceh, menerima silaturahmi dan menyampaikan pembinaan dari Jajaran Pengurus PKPPS Madrasah Talimul Quran (MATAQU) Lhokseumawe. Banda Aceh 27/8/24

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Muntasyir memberikan apresiasi terhadap pembelajaran Kitab Kuning yang telah berlangsung di Dayah Terpadu Madrasah Talimul Quran. Ia menegaskan pentingnya program tersebut demi pengembangan pendidikan agama dan kitab kuning di daerah.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa pihaknya sedang merumuskan penyelesaian Juknis atau edaran yang harus dipatuhi oleh lembaga pendidikan Dayah Terpadu agar tetap dapat melaksanakan pembelajaran Kitab Kuning dengan baik.

Katim MDT, Dr. H Abd Syukur MAg, turut menyampaikan beberapa hal yang bersifat teknis untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) PKPPS Wustha dan Ulya. Ia mengingatkan agar semua operator terus menyusun laporan, pendataan dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Silaturahmi ini berlangsung di Ruang PD Pontren Kanwil Kemenag Aceh, dihadiri pula oleh Ustadz H. Muzakir SAg, Katim Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (LPQ), beserta jajaran PD Pontren lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama dan kontribusi dalam pengembangan pendidikan di Lhokseumawe.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT