Pangdam IM Ziarahi Makam Teungku Diujung di Semeulue

Simeulue, Jaringanberitaaceh.com – Saat kunjungan ke Kodim 0115/Simeulue, Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda Ny Ririx Hasan beserta rombongan melaksanakan ziarah ke makam ulama Teungku Halilullah atau dikenal dengan Teungku Diujung, di Desa Lata’aya, Kecamatan Simeulue Cut, Kabupaten Simeulue, Rabu, 10 Agustus 2022.

Pangdam IM dan rombongan berziarah dan tabur bunga di pusara makam Teungku Diujung, yang merupakan seorang ulama besar asal Minangkabau dan sangat berperan dalam menyebarkan agama Islam, sehingga beliau berhasil mengislamkan hampir seluruh masyarakat di Pulau Simeulue.

Setelah melaksanakan ziarah, Pangdam IM memberikan santunan dan bingkisan pada anak yatim, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya anak yatim dan kaum duafa.

Sementara itu, Camat Simeulue, Cut Feri Puput SH mengucapkan terima kasih pada Pangdam IM beserta rombongan yang sudah hadir dalam rangka ziarah dan memberikan santunan terhadap anak yatim.

“Semoga berkah dan menjadi amal jariah yang akan kelak nanti membantu kita pada akhir zaman,” tutur Camat Simeulue Cut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danrem 012/TU, para Asisten Kasdam IM, Dandim 0115/Simeulue, pengurus Persit KCK PD IM dan unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT