Orang Tua, Guru, dan Warga Harus Dukung Vaksinasi Anak




 

Redelong, Jaringanberitaaceh – Sebanyak 19.164 anak usia 6 -11 tahun di Kabupaten Bener Meriah menjadi sasaran penerima vaksin covid-19. Kamis (13/2/21).

Secara Provinsi Aceh, sasaran penerima vaksin anak usia 6 -11 tahun sebanyak 581.929. Sementara secara nasional, terdapat 26.400.300 anak yang menjadi sasaran penerima vaksin.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan melalui Kabid P2P Kabupaten Bener Meriah Gazali, S.KM.

yang mengacu berdasarkan Surat Data Usulan Vaksinasi Covid-19 Usia 6 – 11 Tahun No. IR.03.01/4/0054/2022 tertanggal 5 Januari 2022.

Gazali juga menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bener Meriah dengan peran dari TNI/Polri sangat-sangat membantu sekali.

“Dan kita sampai sekarang terus gencar mensosialisasikannya kesekolah-sekolah tentang Program Vaksinasi Merdeka Anak,” ungkap Gazali, S.KM.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.AP menambahkan, vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun yang dicanangkan oleh Pemerintah adalah untuk dapat menjadikan anak-anak menjadi lebih sehat dan terhindar dari infeksi Covid-19.

“Terutama ketika melakukan proses belajar mengajar disekolahnya masing-masing. Dan ini juga dengan pertimbangan kemungkinan rendahnya kepatuhan anak kita dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir,” tuturnya.

Ilham Abdi, S.STP, M.AP. yang juga merupakan Kadis Kominfo mengharapkan sekaligus mengimbau kepada para orang tua/wali murid, para guru dan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini terutama dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. Ia pun menegaskan jangan khawatir dan takut untuk divaksin.

“Yang jelas vaksin ini aman dan telah teruji. Vaksinasi yang dilakukan kepada anak – anak kita ini akan dapat merangsang daya tahan atau kekebalan tubuh si anak khususnya dari penularan Covid-19,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT