Menghadapi Pilkada Serentak 2024, Polda Aceh Gelar Latpraops Mantap Praja Seulawah

Banda Aceh — Dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024, Polda Aceh menggelar Latpraops Mantap Praja Seulawah.

Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko menekankan pentingnya pelatihan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kekompakan personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada.

Dalam Latpraops tersebut, Polda Aceh akan fokus pada empat aspek penting yang menjadi pilar utama dalam strategi pengamanan, yaitu tactical floor game (TFG), gladi parsial, gladi lapangan, dan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota).

Abituren Akabri 1991 itu berharap, dengan menguasai dan mengimplementasikan keempat aspek tersebut secara optimal, polri dapat memastikan kesiapan dan kekompakan seluruh personel dalam menghadapi berbagai tantangan pengamanan yang mungkin terjadi demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sebelum mengakhiri sambutannya, ia juga menekan agar peserta mengikuti Latpraops dengan serius dan penuh semangat serta menjadikan kegiatan ini sebagai sarana sharing untuk menambah wawasan.

“Tingkatkan kesiapsiagaan dalam bertugas, karena Latpraops ini dirancang untuk meningkatkan kesiapsiagaan agar mampu merespons setiap situasi dengan cepat dan tepat, serta diskusikan setiap permasalahan yang terjadi di lapangan kepada pemateri, guna mendapatkan solusi,” katanya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT