Matador FC Meunasah Papeun Gelar Turnamen Sepak Bola HUT ke-35

 

 

Jantho, JBA – Klub Matador FC Meunasah Papeun merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 dengan menggelar turnamen sepak bola mulai 28 Juli 2024 hingga 31 Agustus 2024.

Sebanyak 32 klub dari berbagai gampong di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut. Turnamen ini menggunakan sistem gugur dengan peserta terbagi dalam empat grup.

Turnamen secara resmi dibuka oleh Calon Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah atau yang akrab disapa Adun Mukhlis di Lapangan Matador FC, Meunasah Papeun, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Minggu (28/7/2024).

Pada pembukaan tersebut, turut hadir Mantan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, Anggota DPRA, Anshari Muhammad, Ketua Askab PSSI, aparatur Gampong Meunasah Papeun, Meunasah Baktrieng, Meunasah Lueng Ie, dan Muspika Krueng Barona Jaya, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Adun Mukhlis mengatakan ajang turnamen ini merupakan ajang untuk merajut silaturrahmi dan menjadi nilai positif dalam pembinaan terhadap bibit muda sepak bola Aceh Besar dan Banda Aceh.

“Kenapa open turnamen ini tidak mengedepankan klub elit, karena tujuan turnamen ini adalah untuk melihat potensi-potensi baru anak-anak muda sepak bola,” ujarnya.

Adun Mukhlis juga mengajak seluruh pemain untuk mencapai kemenangan dan prestasi dengan profesionalitas.

“Karena mencapai kemenangan bukan segala-galanya, tapi mencapai juara dengan profesionalitas itulah yang segala-galanya,” tutur Calon Bupati Aceh Besar itu.

Sementara itu, Keuchik (Kepala Desa) Gampong Meunasah Papeun, Hasan Basri, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada ketua pemuda, panitia, dan seluruh pemuda Gampong yang telah bekerja keras sehingga acara hari ini berjalan sesuai dengan harapan bersama.

“Selamat kepada klub Matador FC yang telah menginjak usia 35 tahun. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung acara hari ini,” ujarnya.

“Turnamen ini merupakan ajang silaturahmi antar klub dan antar Gampong. Saya berharap kepada seluruh pemain untuk menjunjung tinggi sportifitas. Semoga turnamen ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tutup Hasan.

Agustiar, Ketua Pemuda Gampong Meunasah Papeun mewakili Ketua Matador FC, dalam laporannya menyampaikan, kejuaraan sepak bola ini menyiapkan total hadiah Rp 40 juta, yang bersumber dari partisipasi masyarakat, sponsor, dan donatur lainnya.

Juara pertama akan membawa pulang Rp 19 juta, juara kedua Rp 10 juta, dan juara ketiga serta keempat masing-masing Rp 5 juta. Klub yang berhasil juara juga akan menerima trofi.

“Sementara untuk pencetak gol terbanyak atau top skor akan diberi hadiah Rp 1 juta. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensponsori turnamen ini,” tutur Agus.

Pertandingan perdana pada turnamen HUT Matador FC mempertemukan kesebelasan Putra Deli FC (Gampong Lieue, Darussalam) melawan Persima FC (Gampong Meunasah Krueng, Ingin Jaya), yang disaksikan oleh ratusan penonton. []

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT