KSBSI Aceh Nilai Meurah Budiman Layak jadi Pj Bupati Nagan Raya

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Aceh menilai sosok Meurah Budiman layak ditunjuk Mendagri sebagai Pejabat (PJ) Bupati Nagan Raya, menggantikan posisi Jamin Idham-Chalidin Oesman, karena akan memasuki akhir masa jabatan pada Oktober 2022 mendatang.

Sekretaris KSBSI Aceh, Heri Safrijal mengatakan berbagai nama yang muncul di publik akhir-akhir ini dengan beragam pendapat, ia melihat sosok Meurah Budiman sangat cocok.

“Kita melihat sosok Meurah Budiman memiliki jiwa semangat tinggi dalam membangun Nagan Raya,” kata Heri yang juga mantan Sekretaris Jenderal BEM USK.

Seiring berakhirnya masa jabatan bupati definitif, maka harapan masyarakat agar Pj yang ditunjuk benar-benar berasal dari Nagan Raya, dengan memahami kultur adat istiadat masyarakat, agama, dan sosial masyarakat Nagan Raya.

Menurut Heri yang juga aktivis Aceh ini menilai Pj bupati harus paham kondisi Nagan Raya dan memiliki visi dan misi sama untuk kemajuan Nagan Raya ke arah lebih baik.

Dia mengaku, alasan pihaknya menyatakan dukungan untuk Meurah Budiman sebagai Pj Bupati, karena ada beberapa penilaian yang menurutnya berdampak baik untuk kemajuan dan keberlangsungan jalannya pembangunan Nagan Raya.

Hal ini dapat dilihat dari track record dan pengalamannya dalam jejaring di nasional yang sangat baik, mulai dari saat bertugas di Aceh sampai ke beberapa provinsi di luar Aceh, seperti Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Gorontalo, dan Jawa Tengah, sehingga dipastikan sudah berpengalaman dan memiliki wawasan kerja secara nasional, hingga ditunjuk oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna Laoly jadi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Aceh,” sebutnya Heri.

Ia putra asli Nagan Raya, yang telah melalui proses jenjang pengalaman dalam hal urusan tata kelola birokrasi mulai dari bawah sampai ke tingkatan atas. Jika diukur dari sisi kepemimpinan, Meurah Budiman sangat cocok dan tepat, ia juga sangat teruji dilihat latar belakang pengalaman.

Dari sisi tersebut, kata Heri, tentu telah menjadi ukuran bahwa apa yang diharapkan segenap masyarakat Nagan Raya untuk Pj Bupati nantinya, telah dimiliki dari sosok Meurah Budiman.

“Meurah Budiman juga sangat mengerti dengan kondisi budaya di Nagan Raya, bahkan memiliki hubungan dan kedekatan yang sangat baik dengan kalangan ulama, mahasiswa, dan aktivitas jepemudaan, organisasi kepemudaan,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT