KIP Sabang Tetapkan Nomor Urut Paslon Pilkada

Sabang, JBA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang gelar rapat pleno terbuka, Pengundian nomor urut Paslon Wali kota dan Wakil Wali Kota Sabang 2024. Kegiatan dimaksud dilangsungkan di Aula SMA N 1 Sabang, Senin malam 23/9/2024).

Ketua KIP Kota Sabang, Akmal Said, dalam sambutannya menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilihan mendatang dan berharap agar seluruh proses berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dalam acara tersebut, para pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sabang Tahun 2024, serta tamu undangan lainnya, turut menyaksikan pengundian nomor urut yang dilakukan secara transparan dan akuntabel.

“Pengundian ini merupakan salah satu tahap penting dalam rangkaian Pilkada yang dilaksanakan. Kami berharap pasangan calon dapat mensosialisasikan visi, misi, dan program mereka dengan baik, serta memberikan ide dan gagasan yang terbaik untuk pemilih,” ujar Akmal.

Usai penetapan nomor urut ini, Akmal mengatakan, pasangan calon dapat melanjutkan ke tahapan sosialisasi atau kampanye yang dimulai dari 25 September hingga 23 November 2024. Kampanye ini akan melibatkan berbagai metode, termasuk tatap muka, rapat terbatas, dan rapat umum, sesuai dengan petunjuk teknis KPU RI. Kami juga menunggu pedoman teknis dari KIP Aceh dan akan berkoordinasi dengan pasangan calon terkait tahapan ini.

“Selain itu, KIP Sabang juga akan mengagendakan debat publik sesuai dengan perintah qanun, dan detail mengenai waktu serta tempat akan ditentukan kemudian. Untuk Paslon yang juga terpilih sebagai anggota DPRK Sabang periode 2025 – 2029, bahwa dianya telah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRK terpilih dan pada saat ini sudah selesai proses di Sekretariat DPRK Sabang.”

Adapun Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sabang, yaitu:

• Nomor urut 1 Hendra, S.H. dan drg. H. Marwan dengan partai pengusung dari Partai Keadilan Sejahtera dan Partai NasDem.

• Nomor urut 2 Zulkifli H. Adam dan Drs. Suradji Junus jalur Perseorangan.

• Nomor urut 3 Ferdiansyah, S.Kel. dan Muhammad Isa dengan Partai pengusung dari Partai Aceh, Partai Demokrat, dan Partai Golkar.

Kegiatan tersebut juga turut disaksikan Pj Wali Kota Sabang Andri Nourman, AP. M.Si, Kapolres Sabang AKBP Erwan, SH, MH, Dandim 0112/Sabang, Letkol Kav Edi Purwanto, S.IP; serta Ketua Komisioner KIP Kota Sabang, Akmal Said, S.E, beserta komisioner lainnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT