KHI, Pertemuan Bergengsi Humas Indonesia

Semarang — Perhelatan besar Konvensi Humas Indonesia (KHI) 2023 yang dilaksanakan di Patra Jasa Hotel, Semarang telah berakhir pada 2 September 2023.

Perhelatan yang di hadiri oleh sejumlah praktisi humas profesional baik dari dalam negeri dan luar negeri ini dilaksanakan melalui luring dan daring. Kegiatan ini membagikan banyak pengetahuan dan informasi yang menarik dan terkini bagi para pelaku dan praktisi kehumasan Indonesia.

“Sama seperti pada KHI-KHI sebelumnya, kegiatan ini selalu hadir untuk men-transfer knowledge dan energi yang penuh motivasi dan menginspirasi seluruh peserta untuk terus berkarya dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat luas. Namun, KHI tahun ini sedikit berbeda dan lebih istimewa, karena sekalian dengan launching Perhumas INDICATORS.”

“Perhumas INDICATORS merupakan tools yang dapat digunakan oleh seluruh pengambil keputusan baik di perusahaan, organisasi, institusi bahkan juga pada Perguruan Tinggi. Sehingga diharapkan keputusan yang diambil benar-benar sudah melihat pada kebutuhan publik dan sesuai dengan situasi/masalah yang dihadapi,” lanjut Nursyidah.

Sebelumnya, pada tanggal 1 September 2023, Jumat malam, para peserta BPC KHI 2023 dan Perhumas Muda (PM) di jamu makan malam oleh Wali Kota Semarang, Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M. Sos., yang pada kesempatan itu diwakili oleh Bapak Drs. Kartika Hedi Aji M.Si., Kepala Bagian komunikasi Pimpinan dan Protokol Pemerintah Kota Semarang. Dalam acara makan malam tersebut, panitia dan peserta KHI 2023 dihibur dengan bernyanyi bersama.

“Suasananya sangat hangat, akrab dan penuh semangat. Malah Pak Aji berpesan dilarang pulang dari Semarang sebelum dompet kosong,” kata Nur diiringi tawa.

Keesokannya, tanggal 2 September 2023 program KHI 2023 di gelar di Patra Jasa Hotel & Convention Semarang, Jawa Tengah. Suasana KHI 2023 semakin semarak dengan hadirnya pengurus BPP & BPC Perhumas Indonesia yang mengenakan pakaian adat nusantara mewakili masing-masing daerah. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Usman Kansong, membuka acara KHI 2023 dan berpesan agar masyarakat dapat lebih bijak menyikapi informasi atau berita apapun menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, sehingga tidak mudah percaya hoaks dan jangan membuat berita hoaks.

Pada KHI 2023 juga diumumkan beberapa pemenang penerima Awarding Perhumas dan Perhumas Public Relation Excellent Awarding (PREA).

Nursyidah menambahkan, “para praktisi kehumasan dari perusahaan, BUMN, Perguruan Tinggi, Media Digital, bahkan penggiat bisnis profesional seperti Anne Avantie dan Irwan Hidayat (Direktur Sido Muncul),  antusias berbagi pengalaman dan pengetahuan kehumasannya kepada para peserta KHI 2023.

Keseriusan para expert dan praktisi humas ini dalam menerapkan indicators ESG dan Nation Branding patut untuk kita tiru, karena penting bagi kita semua untuk menghasilkan keputusan dan hasil yang terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia dan juga untuk negeri tercinta kita ini. Tentunya sesuai dengan tagline kita #IndonesiaBicaraBaik. Aceh harus bergerak lebih solid lagi dalam kegiatan kehumasan sekaligus share experiences dengan BPC Yogyakarta selaku penerima Awarding Perhumas Kategori Contributing Services Tahun 2023.”

“Saya berharap, Perhumas Aceh ke depan dapat lebih termotivasi dan lebih serius lagi dalam menanam nilai-nilai dan etika humas dalam pekerjaan dan kegiatan kehumasannya,” tambah Nur.

Di kesempatan yang sama, Faraby Azwany, Wakil Ketua Bidang Kerjasama BPC Perhumas Aceh menyampaikan, “kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh praktisi dan insan humas di seluruh Indonesia, selain bisa berjejaring dengan insan humas dari seluruh Indonesia, peserta juga akan mendapatkan ilmu dan insight terkini yang diberikan oleh pemateri-pemateri kompeten dan ahli di bidang kehumasan. Ini merupakan peluang bagi kita semua untuk terus belajar dan berjejaring dengan lebih luas lagi.”

Sebelum membuka sesi Awarding, Ketua Umum Perhumas, Boy Kelana Soebroto menyampaikan dan memberikan tongkat estafet berikutnya ke BPC Denpasar, Bali sebagai tuan rumah KHI 2024.

“Insya Allah, kita akan lebih matang dan maksimal lagi pada KHI 2024. Dan kita harapkan semoga di KHI 2024 nanti PT Medco E&P Malaka, BSI Aceh, dan PT Solusi Bangun Andalas, dapat mengikuti kancah PREA 2024. Kami juga mengajak instansi Pemerintah dan Perguruan Tinggi di Aceh untuk turut meramaikan perhelatan KHI 2024 mendatang,” pungkas Nur.

“Terimakasih yang tak terhingga Kami sampaikan kepada teman-teman BPC Aceh, para sponsor; Pemerintah Aceh; PT Medco E&P Malaka; PT Solusi Bangun Andalas, dan teman-teman media partners yang sudah memberi dukungan serta bantuannya kepada Kami sehingga Kami dari BPC Aceh dapat turut mensukseskan KHI 2023 di Semarang, dan sampai jumpa di KHI 2024 di Denpasar, Bali. Terimakasih.” tutup Nur, Sekretaris BPC Aceh.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT