Kapolres Sabang Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor

Sabang – Kapolres Sabang AKBP Erwan meninjau lokasi bencana alam banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang akibat curah hujan yang tinggi sepekan terakhir, Senin, 30 Januari 2023.

Lokasi yang ditinjau tersebut adalah Gampong Krueng Raya, Paya Seunara, Batee Shok, Kuta Timur, Aneuk Laot, Iboih, Cot Ba’u, Ie Meulee, dan Gampong Balohan.

Erwan menuturkan, peninjauan lokasi musibah ini untuk memastikan bahwa pelayanan dan akses publik tidak terganggu serta memitigasi langkah-langkah yang perlu diambil sebagai langkah penanganan.

Erwan juga merincikan, musibah tanah longsor sempat mengakibatkan akses jalan terputus akibat material tanah menimbun badan jalan. Begitu juga dengan banjir, yang merendam pemukiman warga. Namun, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, hanya beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan.

Sampai saat ini tim gabungan TNI Polri dan BPBD dibantu masyarakat setempat masih membersihkan materil longsor dan pohon tumbang serta perbaikan jembatan untuk membuka akses jalan.

“Personil TNI Polri dan BPBD Sabang saat ini sedang menangani bencana alam yang terjadi, baik banjir, pohon tumbang, maupun longsor. Kami juga menetapkan siaga personel untuk mengantisipasi adanya bencana lanjutan karena curah hujan tinggi,” ujar Erwan.

Menurut prakiraan cuaca dari BMKG Sabang, pada 30-31 Januari 2023 masih akan turun hujan dengan curah ringan dan tidak menutup kemungkinan akan kembali terjadi curah hujan tinggi.

“Masyarakat harap berhati-hati, khususnya masyarakat yang tinggal di tempat dengan kondisi geografisnya miring atau di lereng dan dekat pohon besar. Waspada bencana banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang,” imbau Erwan.

Peninjauan lokasi bencana alam tersebut ikut didampingi Dandim 0112, Danlanud MUS, Kepala BPBD, Kepala Sat Pol PP, Para PJU Polres Sabang, dan masyarakat sekitar lokasi.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT