Kapolda bersama Wakapolda Aceh Isi Jumat Curhat Hari Bhayangkara

Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar bersama Wakapolda Brigjen Syamsul Bahri beserta sejumlah pejabat utama (PJU) mengisi Jumat Curhat dalam rangka Hari Bhayangkara di Solong Jepang, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Jumat, 16 Juni 2023.

Jumat Curhat yang digelar Biro Ops Polda Aceh tersebut mengusung tema “Bersama Wujudkan Pemilu Damai di Provinsi Aceh Menuju Indonesia Maju”.

Dalam kesempatannya, Ahmad Haydar menyampaikan, dirinya menerima berbagai keluhan dari masyarakat, dari masalah sosial hingga tapal batas.

Namun, Ahmad Haydar menyarankan, terkait masalah sosial masyarakat bisa berkoordinasi dengan tiga pilar di desa, baik itu Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan aparatur desa untuk diselesaikan.

Terkait Pemilu, mantan Kapuslabfor Polri itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat, PPK, Panwascam, tokoh yang hadir untuk ikut membantu aparat kepolisian menjaga kamtibmas, sehingga Pemilu 2024 terlaksana tanpa ada kendala apa pun.

Di samping itu, Ahmad Haydar juga ikut mensosialisasikan terkait kebakaran hutan dan lahan atau karhutla. Selama ini, ia mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir karhutla, mulai dari sosialisasi hingga penindakan hukum, bila diperlukan.

“Terkait karhutla kami sudah melakukan sosialisasi serta mengedepankan upaya preemtif dan preventif. Kemudian penindakan hukum apabila dibutuhkan,” ujar Ahmad Haydar.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT