Kapolda Aceh Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Tamiang

Kualasimpang – Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, bersama Penjabat Gubernur Dr. Safrizal, dan Pangdam Iskandar Muda (IM) Niko Fahrizal meninjau langsung lokasi dan penanggulangan banjir di Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, 17 Oktober 2024.

Dalam kesempatan itu, Achmad Kartiko juga melihat langsung tanggul sungai jebol yang menjadi salah satu penyebab air masuk ke pemukiman warga. Di samping itu, Kapolda Aceh juga melihat kondisi dan menyerahkan bantuan kepada pengungsi di Pekan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, kedatangan Kapolda Aceh tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir dan melihat langsung sejauh mana penanggulangan yang telah dilakukan.

Selama ini, sambung Joko, Kapolda Aceh juga telah mengerahkan personel baik dari Brimob maupun Polres setempat untuk memberikan bantuan darurat, evakuasi, dan membersihkan lumpur banjir.

“Kapolda Aceh bersama Pj. Gubernur dan Pangdam IM melihat langsung lokasi banjir di Tamiang. Selain itu juga melihat kondisi pengungsi dan menyerahkan bantuan,” kata Joko, dalam rilisnya, Kamis, 17 Oktober 2024.

Setelah peninjauan, Kapolda Aceh, bersama Pj. Gubernur dan Pangdam IM juga mengecek situasi secara virtual di sepuluh kabupaten kota yang mengalami bencana. Dalam tinjauan secara virtual itu, Kapolda menyampaikan akan membackup polres jajaran, dan bila perlu akan menggelar operasi kontijensi terkait penanganan bencana.

“Kapolda Aceh, dalam kesempatan tersebut juga mengecek secara virtual situasi di wilayah-wilayah yang mengalami bencana untuk mengetahui langsung langkah-langkah yang telah dilakukan dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana,” ujar Joko.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT