Kapolda Aceh Sebut Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Harkamtibmas

Langsa — Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko menyebut bahwa Bhabinkamtibmas, yang didukung Polisi RW merupakan ujung tombak kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Hal tersebut disampaikan Achmad Kartiko, dalam arahannya kepada personel saat kunjungan kerja di Polres Langsa, Rabu, 8 November 2023.

Jenderal bintang dua itu juga menyampaikan, bahwa ke depan polisi memiliki tugas berat dalam menghadapi Pemilu 2024. Karena itu, ia menekankan agar seluruh personel Polri menjaga netralitas. Hal itu sesuai dengan arahan dari Mabes Polri.

“Kita, anggota Polri sudah ada petunjuk dan arahan dari Mabes Polri terkait netralitas. Jangan sampai tindakan kita, baik sengaja maupun tidak sengaja dapat menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi. Jadi, harus benar-benar kita jaga,” tegasnya.

Di samping itu, alumni Akabri 1991 itu menekankan agar Polres Langsa terus meningkatkan sinergisitas baik dengan TNI maupun pemerintah setempat, sehingga bisa berkolaborasi dalam mewujudkan pemilu aman, nyaman, dan demokratis.

“Terus tingkatkan sinergisitas dengan TNI dan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan pemilu aman, nyaman, dan demokratis,” kata Kapolda di hadapan personel Polres Langsa.

Di akhir arahannya, Alumni Sespimti 2014 itu meng-atensi personel yang menyalahgunakan narkotika, apalagi sampai menjadi bagian dari jaringan peredarannya. Bila terlibat, ia berjanji akan menindak tegas anggota tersebut sesuai aturan yang berlaku.

“Jangan bermain narkoba. Saya katakan lagi, bahwa kita tegas pada anggota yang terlibat narkoba, akan diproses pidana dan kode etik. Saya tidak main-main, saya pesan betul itu,” demikian, pungkas Achmad Kartiko.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT