Kapolda Aceh Buka Rakernis Bidang Setum Tahun 2024

Banda Aceh — Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko membuka rapat kerja teknis (Rakernis) Bidang Sekretariat Umum (Setum) Polda Aceh tahun anggaran 2024 di Aula Presisi, Kamis, 25 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Achmad Kartiko mengatakan, Rakernis tersebut merupakan momentum strategis bagi para peserta rakernis, baik di tingkat Polda maupun Polres/ta jajaran untuk mengevaluasi, merencanakan, dan menyusun langkah-langkah ke depan dalam mendukung tugas dan fungsi kesekretariatan.

“Bidang Setum mempunyai peran yang sangat penting dalam memperlancar distribusi informasi naskah dinas, baik di internal polri maupun eksternal. Tugas dan fungsi kesekretariatan yang meliputi administrasi, korespondensi, dan manajemen informasi harus dilaksanakan dengan profesionalisme dan integritas tinggi guna memberikan pelayanan administrasi yang cepat, tepat, dan akurat,” ujarnya.

Ia juga menyebut, Rakernis Setum Polda Aceh kali ini mengangkat tema “Setum Polda Aceh Siap Mendukung Polri yang Presisi dalam Rangka Peningkatan Kesekretariatan yang Modern, Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Menurut Abituren Akabri 1991 itu, tema tersebut sangat relevan dengan tantangan tugas dan kebutuhan saat ini, di mana digitalisasi dan transformasi ekonomi menjadi kunci menuju Indonesia Emas.

Dalam kesempatan itu, Achmad Kartiko menekankan agar para peserta menjadikan Rakernis ini sebagai sarana berbagi/sharing informasi dan merumuskan cara bertindak dalam menangani berbagai permasalahan dalam pelaksanaan tugas.

Peserta juga diharapkan dapat menyerap setiap informasi yang disampaikan oleh para narasumber sebagai upaya untuk memperluas wawasan serta memahami perkembangan organisasi dan tata kerja di lingkungan Polri, mengingat saat ini banyak perubahan dalam rangka peningkatan profesionalisme.

“Selamat mengikuti Rakernis. Setelah selesai, segera implementasikan hasilnya dalam kegiatan administrasi surat menyurat di kesatuannya masing-masing,” demikian, pungkas Achmad Kartiko.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT