Kapolda Aceh bersama Pangdam IM Tinjau Situasi di TPS

Banda Aceh — Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko bersama Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen Novi Helmy Prasetya meninjau langsung situasi di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Banda Aceh, Rabu, 14 Februari 2024.

Adapun TPS yang ditinjau tersebut adalah TPS Barata samping Masjid Raya, TPS Gampong Baro depan Hotel Hip Hop, dan TPS Gampong Blang Oi. Semuanya masuk dalam wilayah Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah, dari 3 TPS yang kami tinjau hari ini situasinya aman dan tertib. Proses pemilihan juga lancar,” kata Achmad Kartiko, usai peninjauan itu berlangsung.

Achmad Kartiko mengatakan, situasi di TPS yang saat ini dikunjunginya bersama Pangdam IM menjadi representatif TPS-TPS lain di seluruh Aceh.

Namun demikian, ia tetap mengingatkan personelnya yang mengamankan TPS agar tetap netral dan melaksanakan tugasnya dengan profesional hingga proses pemungutan serta penghitungan selesai dengan aman dan kondusif.

“Tinjauan ini adalah komitmen kami Polri dan TNI beserta unsur pelaksana dalam menjamin keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Kepada personel, tetap bertugas dengan baik hingga proses pemungutan suara selesai,” demikian, kata Achmad Kartiko.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT