IPJS Gelar Maulid dan Santuni Yatim, Penceramahnya Tgk Wahid

Calang, Jaringanberitaaceh.com – Masyarakat yang bergabung dalam Ikatan Pidie Sepakat Jaya (IPSJ) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, menyantuni anak yatim, dan ceramah agama, di Balee IPSJ, Jalan Pelabuhan, Gampong Bahagia, Aceh Jaya.

Ketua Umum IPSJ, Zulfikar mengatakan IPSJ berdiri sejak pada 2014 rutin menggelar maulid dan ceramah.
“Alhamdulillah, dalam dua tahun terakhir kami dapat melangsungkan acara di sekretariat sendiri, yaitu balee yang sekaligus melangsungkan pengajian mingguan setiap malam Kamis. Kami berupaya semaksimal mungkin kehadiran IPSJ dapat memberikan manfaat untuk anggota dan masyarakat sekitar di Aceh Jaya,” jelas Zulfikar dalam sambutannya.
Selain itu, IPSJ telah melakukan berbagai kegiatan sosial, baik untuk anggota maupun masyarakat.

Sementara Sekretaris Umum IPSJ, Hamdani menyebutkan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi tahunan keluarga besar IPSJ, demi mengokohkan persaudaraan dan kekeluargaan. Proses dan sukses acara ini, tidak terlepas dari kesungguhan panitia dan partisipasi penuh dari masyarakat IPSJ, serta dukungan semua pihak.

“Rangkaian acara berlangsung baik, meskipun saat pelaksanaan dilanda hujan deras,” pungkas Hamdani.

Dalam kesempatan ini, kata Hamdani, kami memberikan santunan dan bingkisan pada 33 anak yatim dari Gampong Bahagia dan anak dari keluarga besar IPSJ.
Pembacaan Alquran dan selawat oleh Tgk Shahibul Kiram, yang merupakan Qari Cilik terbaik Aceh yang berasal dari Teunom Aceh Jaya. Sedangkan penceramah Tgk Abdul Wahid dari Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang.

Tgk Abdul Wahid berpesan kegiatan maulid harus terus digalakkan dan disemarakkan. Akan lebih baik jika ada perlombaan islami, seperti lomba azan, bacaan ayat pendek, dan doa sebelum momen puncak maulid.
“Kita semua harus mencontohkan perilaku dan akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari,” tegas dai kondang itu.

Pantauan di lapangan, ratusan masyarakat hadir, memadati dan bertahan dilokasi ceramah hingga tengah malam.
Turut hadir dalam kegiatan ini, ketua dan anggota Dewan Pengawas dan Dewan Pembina, Keluarga Besar IPSJ dan masyarakat sekitar Calang.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT