HUT Ke-72 Humas Polri, Polda Aceh Tanam 300 Pohon Mangrove

Banda Aceh — Personel Bidang Humas Polda Aceh menanam 300 pohon mangrove dan penyaluran 100 paket bansos kepada masyarakat di pesisir Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Jumat, 13 Oktober 2023.

Penanaman mangrove dan pembagian bansos itu merupakan kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 Humas Polri, yang puncaknya akan digelar pada 30 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Bidhumas Polda Aceh juga telah melaksanakan donor darah dan pembagian air bersih bagi masyarakat yang mengalami kekurangan air.

Kabid Humas Polda Aceh kombes Joko Krisdiyanto mengatakan, perayaan hari jadi Humas Polri tahun ini diwarnai dengan penanaman pohon mangrove, mengingat fenomena el nino telah menyebabkan kekeringan di sejumlah wilayah di Aceh.

Kata Joko, alasan lain dari penanaman mangrove tersebut adalah sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan, serta untuk mencegah polusi dan membantu mengurangi dampak perubahan iklim.

“Perayaan HUT ke-72 Humas Polri tahun ini diwarnai penanaman mangrove. Penanaman ini bukan hanya di tingkat Polda, tetapi diikuti juga oleh seluruh Polres jajaran. Selain itu, penanaman mangrove ini adalah wujud nyata Polri, dalam hal ini Polda Aceh untuk membantu mengatasi dampak perubahan iklim,” ujar Joko, dalam keterangannya usai penanaman mangrove.

Mantan Kapolresta Banda Aceh itu menyampaikan, pihaknya telah menanam sebanyak 300 pohon mangrove dengan melibatkan awak media, TNI, Muspika Syiah Kuala, dan masyarakat.

Menurutnya, manfaat penanaman mangrove ini tidak hanya untuk generasi sekarang, tetapi juga untuk generasi berikutnya.

Joko berharap, penanaman mangrove tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan, sebagaimana harapan yang diutarakan Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Harapan itu bahkan diutarakan dalam KTT AIS Forum 2023 di Bali.

“Presiden dan Kapolri menyuarakan gerakan penanaman mangrove di sepanjang pantai Indonesia. Kebersamaan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan akan menyelamatkan generasi. Begitu juga dengan bansos, semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” demikian, pungkas Joko.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT