FKPAI Aceh dan Unicef Ajak Remaja Kritis terhadap Lingkungan

Banda Aceh, JBA – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Aceh dan Forum Rohani Islam (Rohis) Banda Aceh (FORHISBA) melaksanakan Capacity Building; Remaja Berdaya, di Sareng Kupi 2, Banda Aceh, Rabu, 3 Juli 2024.

Sekretaris FKPAI Aceh, Eva Khairani SSos MSos mengatakan remaja merupakan harapan orang tua dan bangsa yang akan mewarisi negeri ini.

“Jadi kita harus siap mental, kapasitas diri, dan paling penting kesehatan. Tanpa kesehatan, apa pun aktivitas tidak bisa dijalankan,” ujarnya saat mengisi materi.

Sementara Staf Unicef Indonesia Perwakilan Aceh, Hendriyadi mengajak peserta untuk berpikir kritis terhadap isu yang muncul di media dan lingkungan, sehingga bisa membentengi diri dari pengaruh yang dapat terjermus dalam kenakalan remaja.

“Kadang kita lupa berdialog dengan diri sendiri. Padahal dialog itu penting untuk mengubah diri sendiri menjadi sosok yang sabar, rajin, dan menemukan skil,” jelas Hendriyadi memotivasi remaja.

Pembina Forum Rohis Banda Aceh, yang juga Wakil Sekretaris FKPAI Aceh, Muammar Kadri mengucapkan terima kasih kepada Forhisba yang berpartisipasi aktif dalam acara tersebut. Tujuannya untuk mengisi kegiatan yang bermanfaaat pada masa liburan sekolah dan menjalin silaturahmi sesama pengurus Rohis se-Kota Banda Aceh.

“Semoga generasi remaja menjadi penerus masa depan Islam yang cemerlang,” ucapnya dalam acara yang dihadiri Ketua FKPAI Aceh, Abu Teuming, Wakil Ketua FKPAI Aceh, Taqwallah, Bendahara FKPAI Aceh Sri Meutia.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT