Dr Iqbal Inspektur Upacara Penghormatan Bendera, Pesannya Teduh dan Menyejukkan

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Dr H Iqbal SAg MAg pasca dilantik menduduki jabatan baru setingkat eselon II, menjadi Kepala Biro Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (Karo AUPK) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, bertindak sebagai Inspektur Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih di halaman Kanwil, Jum’at, 17 Februari 2023.

Ia menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Aceh hampir 3 tahun lamanya, dan dilantik jadi Kepala Biro pada Kampus UIN oleh Menteri Agama, pada Rabu (15/2) lalu.

Dalam amanahnya ia menitipkan pesan yang teduh, menyejukkan dan memberi kenyamanan bagi karyawan-karyawati kantor setempat.

Ia mengajak jajaran di Kementerian Agama, khususnya di Kanwil Kemenag Aceh tetap tenang, menjaga kenyamanan dan istiqamah dalam bekerja.

“Meskipun saya tidak berada disini lagi, tetap kita jalin silaturrahmi dan ukhwah, hal ini perlu kita jaga dan rawat sebagaimana tuntunan Islam, tak ada dosa diantara kita, silaturrahmi kita lakukan dengan sebaiknya,” kata Iqbal.

“Tetap selalu bersyukur atas segala anugerah dan yang Allah berikan kepada kita, dan yakinlah itu yang terbaik. Soal rotasi atau mutasi, itu biasa dalam sebuah lembaga, sesuatu yang lumrah dan lazim. Jadi kapanpun, dimanapun, saat kapan pun. Kita harus siap menghadapi dan menjalaninya,” katanya.

Ia juga berharap layanan kerja atau pengelolaan tata ruang yang sudah terlihat. Kapanpun tetap kita jaga bersama demi kenyamanan kerja kita juga.

Dikatakannya, kita harus siap dengan kompetensi kita, kesempatan yang diberikan  yakni bekerja di Kanwil. Bekerjalah dengan tuntas, sungguh-sungguh dan terus mengupdate kemampuan diri, pesan Iqbal.

Ia menjelaskan, lembaga Kementerian Agama adalah lembaga yang besar dan penting kehadirannya ditengah masyarakat, karena itu menjadi pembicaraan penting bagi banyak orang, apapun yang dikatakan orang tetap beranggapan positif, dan konsisten menjaga nama baik lembaga.

“Bekerja lah dengan sebaiknya, toreh prestasi dan ukir berbagai inovasi yang akan menjadi peninggalan atau jejak bagi kita semua dalam masa bertugas, bekerja dengan niat dan perihal yang baik, pasti akan menghasilkan yang terbaik, dan siapapun pimpinan ke depan konsistenlah dalam bekerja, nasib juga tergantung pada diri kita sendiri, dan kepada Allah jua kita memohon ampunan dan doa,” katanya.

Sebelumnya, Iqbal menyatakan akan menjalankan amanah baru dengan sebaik mungkin, demi pengabdian kepada lembaga dan layanan terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah, kami selalu bersyukur atas anugerah Allah, dan amanah yang dititipkan. Terimakasih untuk semua jajaran Kemenag Aceh terutama Keluarga Besar Kanwil hingga jajaran kabupaten/kota yang selama ini telah membersamai dan bekerja keras dalam menyukseskan berbagai program dan kegiatan demi pelayanan masyarakat dan lembaga tercinta, banyak inovasi dan prestasi telah lahir dengan adanya kebersamaan dan kekompakan.” Katanya.

Terimakasih juga kepada seluruh masyarakat, ulama dan tokoh di Aceh yang selama ini turut memberikan andil dan memberikan dukungan moral kepada kami dalam menjalankan tugas, lanjutnya.

“Saya juga mohon maaf bila terdapat khilaf, salah paham atau kekeliruan dalam melaksanakan tugas, Namun kita yakin, niat baik akan bernilai ibadah, tetap terus menebarkan kebaikan dimana saja berada dengan jalinan ukhwah silaturahim yang terpelihara. Semoga Kementerian Agama Aceh menjadi lebih baik dan semakin berjaya,” sebut Iqbal.

Upacara ini diikuti Kabag TU, Drs H Marzuki, A, MA, Para Kabid dan Pembimas di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT