Disbudpar Aceh Ajak ISAD Tulis Buku Situs Makam Ulama

Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Almuniza Kamal mengajak Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) untuk kerja sama dalam hal menyusun buku bacaan, dengan objek situs makam dan ulama Aceh. Hal ini penting agar sejarah kehebatan ulama Aceh tidak hilang dan tidak menjadi dongeng.

Menurutnya, di Aceh kurang sekali menghargai sejarah. Maka ia berharap peran ISAD untuk menulisnya, supaya tidak hilang fakta dan sejarah bagi generasi Aceh nantinya.

“Intinya, Disbudpar ingin kerja sama dengan ISAD. Silakan gali informasi terkait makam ulama melalui ahli waris tentang situs dan biografi singkat tokohnya,” ujarnya saat rapat dengan ISAD, di ruang rapat Disbudpar Aceh, Jumat sore, 3 Februari 2023.

Ketua ISAD, Tgk Mustafa Husen Woyla menyambut baik wacana Disbudpar untuk menulis situs makam ulama Aceh yang tersebar di Aceh.

“Kami akan bentuk tim dan memetakan situs yang potensial untuk dikaji dan publikasi,” kata Tgk Mustafa didampingi Sekjen ISAD, Dr Tgk Teuku Zulkhairi MA dan pengurus lainnya. (Abu Teuming)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.