101 Lansia di Banda Aceh Terima Bantuan dari Kemensos




Banda Aceh – Sebanyak 101 orang warga lanjut usia (Lansia) di Banda Aceh mendapatkan bantuan berupa sembako.

Bantuan atensi dari Kementerian Sosial diserahkan secara simbolis kepada tiga orang penerima oleh Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, Rabu, 16 November 2022, di pendopo wali kota.

Penyerahan bantuan berupa beras, telur, minyak goreng, susu lansia dan teh itu disaksikan Kepala Dinsos, Arie Maula Kafka, Sekretaris Dinsos M Ridha dan jajaran serta para pendamping PKH.

Bakri Siddiq menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kementerian Sosial atas perhatiannya terhadap warga kurang mampu di Banda Aceh, terutama warga lanjut usia.

“Kami atas nama Pemko sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kementerian Sosial atas karena sudah memberikan bantuan kepada masyarakat Banda Aceh, terutama para lansia yang memang perlu perhatian kita semua,” jelas Bakri.

Bakri juga menegaskan bahwa kedepannya Pemko akan terus berusaha dan memaksimalkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.
“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari. Ke depan, kami terus berupaya bisa terus memberikan bantuan serupa untuk masyarakat kurang mampu,” kata Pj Wali Kota.

Sementara itu, Kadis Sosial Kota Banda Aceh Arie Maula Kafka menambahkan data 101 orang penerima bantuan tersebut di data langsung oleh pihak Kementerian Sosial yang kemudian dilakukan verifikasinya dan validasi oleh pendamping PKH dan pihak Dinas Sosial.

“Ada 23 petugas yang ditempatkan di Banda Aceh. Bukan hanya sekedar melakukan pendataan, tapi mereka bersama dengan Dinsos juga ikut aktif memberikan edukasi kepada para lansia terkait pencegahan stunting,” jelas Arie Maula.

Setelah penyerahan secara simbolis kepada tiga orang penerima, selanjutnya kata Arie Maula Kafka bantuan tersebut akan diantar ke masing-masing penerima secara door to door.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT