Surya Paloh Umumkan Tiga Calon Presiden Partai Nasdem

Jakarta, Jaringanberitaaceh.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan mengumumkan tiga bakal calon presiden (capres) yang akan diusung partainya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tiga nama bakal capres yang diumumkan itu merupakan hasil usulan para kader NasDem di tingkat dewan pimpinan wilayah (DPW) yang telah melalui proses penggodokan di screening committee.

“Ketua umum akan membacakannya nanti malam,” kata Willy kepada wartawan di arena Rakernas NasDem, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (17/6).

Ia membocorkan, tiga nama bakal capres itu bukan kader NasDem. Menurut Willy, tiga nama itu diusulkan bukan berdasarkan hasil voting, melainkan hasil musyawarah mufakat.

“Tunggu saja, yang penting ini bukan voting, semalam kami bermusyawarah, kami bermufakat, kami sudah punya nama di kantong,” ujar Willy.

34 DPW Partai Nasdem telah mengusulkan nama capres untuk diusung NasDem di Pilpres 2024 mendatang.

Nama-nama yang muncul untuk diusung jadi capres oleh 34 DPW Nasdem itu adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Rachmat Gobel, Andika Perkasa, Syahrul Yasin Limpo, Lestari Moerdijat, Prananda Surya Paloh, dan Ahmad Sahroni.

Kemudian terdapat juga nama Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, Dudung Abdurachman, Mathius Awoitauw, Ahmad Ali, Viktor Laiskodat, Siswono Yudo Husodo, Herman Deru, Surya Paloh, Isran Noor, Tuan Guru Bajang, Sandiaga Uno, Wahidin Halim, Siti Nurbaya Bakar, Sofyan Kalio, serta Syarif Fasha.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT