Pj Bupati Aceh Tamiang Pimpin Upacara Peringatan Ke 78 Hari Guru Nasional

Karang Baru, Jaringanberitaaceh.com –  Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional ke 78 Tahun 2023. Mengambil tempat di lapangan upacara Kantor Bupati setempat, upacara berlangsung khidmat, Sabtu 25-11-2023.

Membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Pj. Bupati Meurah mengatakan, Hari Guru Nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia.

“Oleh karena itu, mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” ucap Meurah.

Dikatakan, dalam empat tahun terakhir, sekurangnya ada tiga gebrakan yang menjadi sentral perubahan model pendidikan nasional. Ketiganya yakni, Program Merdeka Belajar, Kurikulum Merdeka, dan Pendidikan Guru Penggerak.

Dalam pada itu, pemerintah mengajak para guru menjadi penguat perubahan tersebut.

“Saya yakin bahwa Ibu dan Bapak guru sebagai nakhoda tidak mau membalikkan lagi arah dari kapal Merdeka Belajar. Saya optimis bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar. Keyakinan ini tumbuh dari hal-hal yang berhasil kita capai bersama dalam empat tahun terakhir,” tutur Meurah menirukan amanat yang dibacakannya.

Dalam kesempatan yang sama, turut diberikan sejumlah penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan berprestasi baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Kegiatan juga diisi dengan sejumlah penampilan, di antaranya, marching band, paduan suara, tarian kolosal, dan puisi.

Tampak hadir, unsur Forkopimda, Plh. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan beserta jajaran, para pengurus organisasi profesin keguruan, sejumlah pejabat dan Kepala SKPK, serta ribuan guru dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.***

 

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT