Launching Sekretariat dan Klinik, DPP IKAN Hadirkan DPR RI dan DPRA

 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN) menghadirkan anggota DPR RI Nasir Jamil, S.Ag, anggota DPRA Tgk. Irawan Abdullah, S.Ag, dan Darwati A Gani. Hadir pula dewan pembina dan penasihat DPP IKAN.

Nasir Jamil dalam sambutannya mengatakan tanpa dukungan masyarakat, pegiat yang tergabung dalam IKAN tidak bisa berkembang lebih baik dan maju.

“Tanpa masyarakat, IKAN mati,” sebut Nasir Jamil, Aceh saat launching Sekretariat dan Klinik Rawat Jalan Napza IKAN, di Gampong Peuniti, Banda Aceh, Kamis (26/8/2021).

Nasir Jamil berharap DPP IKAN mempunyai program unggulan, misalnya menjadikan Gampong Peuniti sebagai percontohan gampong bebas narkoba.

“Semoga sekretariat ini berfungsi maksimal dan jadi tempat rawat jalan bagi yang ikut rehabilitasi,” tegas Nasir Jamil.

Ketua Umum DPP IKAN, Syahrul Maulidi, S.E., M.Si mengatakan hari ini sangat bahagia, sebab ada peresmian dam syukuran sekretariat dan Klinik Rawat Jalan Napza. Selama ini, IKAN melakukan beberapa program, sehingga memperoleh sedikit dana untuk sewa kantor.

“Semua ini diperoleh secara mandiri,” tegas Syahrul Maulidi.

Sementara itu, Tgk. Irawan Irawan, menyebutkan pengguna narkoba tidak akan merasakan langsung dampak negatif. Namun perlahan-lahan dampak negatifnya semakin besar.

Ketua Komisi VI DPRA ini merasa miris dan khawatir pada generasi sekarang yang lalai dan terjebak dalam lingkaran narkoba.

“Jika dibiarkan, kita akan meninggalkan generasi lemah kelak,” tegasnya.

Sedangkan Keuchik Peuniti berharap kehadiran IKAN di Peuniti dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar.

“Mudahan bisa membimbing anak-anak di desa kami,” pinta Keuchik.

 

Pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Red)

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT