Ketua IMC Aceh dan IMC Sulsel jadi Narasumber Workshop Nasional

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Indonesia Motivator Community (IMC) melaksanakan workshop via Zoom yang diikuti oleh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMC di seluruh Indonesia, Sabtu malam (25/9/2021).

Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri, Ketua DPD IMC Aceh, Hj Ners Rosdiana, SKM, S.Kep dan Ketua DPD IMC Sulawesi Selatan, Bung Askar Al Makassary.

Ketua Umum DPP IMC, Yoffi Andinata, dalam sambutannya menyebutkan IMC hadir untuk menebar motivasi bagi seluruh Indonesia. Bahkan bukan hanya Indonesia, tapi seluruh dunia. Apalagi di Indonesia memiliki beragam perbedaan. Karenanya, ia menghadirkan dua pemateri handal yang telah berkecimpung di dunia motivator.

“Saya tak meragukan kedua narasumber ini,” ucap Yoffi.

Bung Askar Al Makassary, dalam pemaparan materi menjelaskan manusia harus mengenal model kepribadian, sehingga manusia mampu hidup lebih bermakna.

“Kalau golongan darah 0, sangat bagus untuk menjadi motivator. Orang bergolongan darah AB adalah pekerja keras. Sedangkan yang bergolongan darah A lebih cenderung tertutup dan sangat tepat jadi suvervisor,” pungkas Askar.

Kesuksesan manusia, tegas Askar, berawal dari antusiasme dan kedisiplinan. Manusia memiliki kekuatan jiwa, sehingga mereka bisa tampil sebagai ikon dunia, seperti Barak Obama dan tokoh dunia lannya. Pada dasarnya, ini berawal dari kehebatan jiwa.

“Saatnya kita menjadi hebat. Karena orang hebat lebih dari sukses,” ucap Bung Askar memotivasi peserta.

Sementara itu, Ners Rosdiana mengatakan setiap orang ada ciri khas, ada fitur pembeda, dan pastinya karakter tidak sama. Karakter tak bisa diubah, tapi karakter bisa dibentuk.

“Yang bisa diubah adalah konsep, agar mereka bisa hidup sesusai konsep,” ucap Rosdiana yang biasa disapa Ners Rody.

Menurutnya, ada empat karakter dasar manusia. Pertama sanguisnis (populer); orang yang memiliki kepribadian menarik. Orang seperti ini memiliki sifat humoris, hebat, emosional, percaya diri tinggi dan kepo.

Kedua flegmatis; orang yang memiliki kepribadian mudah diatur. Sifatnya mudah diatur, pendiam, toleransi tinggi dan suka mengalah.

Ketiga koleris (kuat); orang yang memiliki kepribadian mumpuni. Sifatnya antara lain memimpim, mengatur, petualang, pantang menyerah dan idaman.

Keempat nelankolis (sempurna); orang yang memiliki kepribadian yang perfect. Sifatnya rapi, teratur, rasa ingin tahu, antusias, penuh pertimbangan, idealis dan setia.

Namun, kata Ners Rody, semua karakter ini terdapat kekurangan masing-masing. (Red)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT