Sekda Aceh Imbau ASN Terus Patuhi Prokes dan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, kembali mengimbau para ASN di jajaran Pemerintah Aceh untuk selalu mematuhi dan mensosialisasikan protokol kesehatan serta vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di sekitarnya.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Sekda Aceh, dalam arahannya usai pelaksanaan zikir dan doa bersama jajaran Pemerintahan Aceh, yang dipusatkan di Laboratorium Halal MPU Aceh dan diikuti via konferensi video oleh ASN Pemerintah Aceh, Jum’at (18/2/2022).

“Jumlah kasus hingga kemarin 24 pasien, malam ini bertambah 4 menjadi 28 pasien. Kami mengajak kita semua untuk taat prokes dan terus sosialisasikan vaksinasi Covid-19. Kepada kita semua, kami juga mengimbau jika merasa demam dan merasa kurang sehat, segera lakukan isolasi mandiri,” imbau Sekda.

Sementara itu, Kepala Sekretariat MPU Aceh Murni, mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan produk halal. Murni juga mengimbau para pelaku usaha untuk segera mengajukan penggunaan label halal ke LP POM MPU Aceh.

“Kami imbau masyarakat untuk selaku menggunakan produk halal. Kepada para pengusaha, kami juga mengimbau untuk segera mengajukan produk halal ke LP POM MPU Aceh. Hingga tahun 2021, LP POM MPU Aceh sudah menerbitkan 547 sertifikat halal,” kata Murni.

Dalam kegiatan tersebut, MPU juga menghadirkan Jacky, salah seorang pelaku usaha yang telah mendapatkan label halal dari MPU Aceh. Jacky mengungkapkan, setelah mendapatkan label halal, usaha jus kemasan miliknya sudah diterima pasar, bahkan hingga ke Provinsi tetangga, Sumatera Utara.

“Awalnya banyak masyarakat yang ragu dengan produk kami, karena kami adalah Mualaf dari keluarga Tionghoa. Namun setelah mengurus dan mendapat label halal dari MPU Aceh, produksi kami dapat memperluas pasar hingga ke Sumatera Utara,” ujar Jacky.

Zikir dan doa rutin pagi ini juga dihadiri oleh Kepala dan petugas dari LP POM MPU Aceh. Secara bergantian, para petugas menjelaskan proses dan mekanisme pengajuan hingga diterbitkannya label halal untuk sebuah produk.

Dzikir dan do’a rutin ASN Pemerintah Aceh berlangsung dengan menerapkan protokol Kesehatan. Hari ini dzikir dan do’a diikuti oleh lebih dari 900 partisipan. Masing-masing partisipan berjumlah 10 hingga 30 peserta.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT