Diundang jadi Narasumber oleh Rusia, Wali Nanggroe Bahas Isu Harimau




Jantho, Jaringanberitaaceh.com – PYM Wali Nanggroe Aceh, Teungku Malik Mahmud Al Haythar menjadi pembicara pada momen Internasional Tiger Forum Kedua, di Vladivostok, Rusia, Senin, 5 September 2022.

Wali Nanggroe kembali membahas soal komitmen dan kerja sama penyelamatan harimau dan satwa dilindungi lainnya dengan Federasi Rusia.

“Alhamdulillah satu kehormatan bagi kita diundang untuk membahas harimau ini dengan Rusia. Saya ceritakan keadaan harimau sumatera di Aceh,” kata Wali Nanggroe, di Aceh Besar, Senin.

Hal itu disampaikan Wali Nanggroe usai menjadi pembicara pada konferensi bertajuk ‘Best Practices for Tiger Conservation (praktik terbaik untuk konservasi harimau) yang dilaksanakan pihak Federasi Rusia.

Wali Nanggroe menjadi salah satu pembicara mewakili Indonesia, ia diundang sebagai tindak lanjut rencana kerja sama yang sudah dibahas kedua pihak beberapa waktu lalu terkait beberapa hal, termasuk soal penyelamatan harimau.

Wali Nanggroe mengatakan, pertemuan tersebut sebenarnya juga dalam rangka kerja sama Aceh dengan Rusia, karena itu dilaksanakan diskusi pengalaman satu sama lain terkait penyelamatan harimau tersebut.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT