Wabub Aceh Tamiang: Satpol PP dan WH Harus Berdayaguna dan Ciptakan Keamanan

 

Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin ST membuka acara Bimbingan Teknis Kerja Sama antar Lembaga Kemitraan dan Teknik Pencegahan Kejahatan, yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Tamiang bekerja sama dengan Satpol PP dan WJ Aceh, di Aula Hotel Arya, Kamis (25/11/2021).

Tema yang diusung “Peran Satpol PP dalam Menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Aceh.

Tengku Insyafuddin mengatakan sudah menjadi tugas intansi ini untuk memberikan rasa aman, tentram, dan nyaman bagi masyarakat.

“Untuk bisa memberikan itu semua, maka Bimtek ini harus dilaksanakan untuk petugas Satpol PP dan WH, dengan tujuan terciptanya petugas yang berdayaguna dan berhasil guna,” ungkap Wabup.

Ia menambahkan, untuk bisa menciptakan keamanan dan kenyamanan, petugas Satpol PP dan WH harus dibekali kemampuan berkomuikasi, negosiasi, dan mediasi dalam menyelesaikan masalah ketertiban umum

“Harapan saya, kegiatan Bimtek ini dapat melahirkan aparatur Satpol PP dan WH yang kompoten, profesional, dan memahami aturan-aturan pelaksanaan tugas di lapangan, serta menguasai teknis-teknis pencegahan kejahatan yang selama ini marak terjadi di tengah-tengah masyarakat”, tutup wabub.

Kegiatan yang mengundang seluruh Satpol PP dan WH se-Aceh ini berlangsung 5 hari, mulai 24 sampai dengan 28 November 2021. Hadir dalam kegiatan ini Kasatpol PP dan WH Aceh diwakili Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Azmanto, Anggota DPR-Aceh Samsuri, Kasatpol PP dan WH Aceh Tamiang, Asma’i, dan para narasumber. (SM)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT