Unimal Gelar Sosialisasi Pencegahan Seksual bagi Mahasiswa




 

Lhoksukon, Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Baidhawi SP MP membuka kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) bagi Mahasiswa di Lingkungan Unimal, di GOR ACC Unimal Kamis (25/11/2021).

Baidhawi menyampaikan bahwa segala bentuk pelecehan seksual tidak dapat ditolerir. Atas dasar tersebut, Unimal membentuk satgas PPKS.

“Satgas melakukan sosialisasi tentang kekerasan seksual dan juga mekanisme penanganan kasus, serta pendamping korban” ungkap Baidhawi.

Ketua Satgas PPKS Unimal, Dr Yusrizal SH MH mengatakan sosialisasi PPKS dilakukan selama 2 (dua) hari, diikuti 1.500 mahasiswa dari seluruh fakultas yang ada di Unimal, dibagi beberapa sesi.

“Materi yang disosialisasikan pada mahasiswa adalah terkait Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual yang terjadi di lingkungan kampus” ujar ketua Satgas PPKS.

Materi yang dipaparkan poin-poin yang diatur seperti pencegahan, mekanisme penanganan kasus, hak korban dan saksi serta pembentukan satgas PPKS di lingkungan kampus.

Lebih lanjut, Yusrizal mennyebutkan Satgas melakukan pencegahan, menerima laporan, pendampingan korban dan memberikan rekomendasi serta kerja sama dengan pihak terkait. Materi kegiatan juga diisi tim Psikolog Fakultas Kedokteran Unimal.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT