Siswa SMA di Banda Aceh Dukung IKAN Berantas Narkoba




 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Siswa SMAN 2 Banda Aceh, Arif Maulana mengapresiasi Pelatihan Pendidikan Dasar Konselor Sebaya bagi Peserta Didik dalam Upaya Pencegahan Bahaya Narkoba, yang diadakan Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN), sejak 13 sampai 15 Oktober 2021, di Banda Aceh.

“Semoga ilmu ini bisa kami terapkan di lingkungan sekolah sebagai konselor sebaya,” ucap Alif, di Banda Aceh, Jumat (15/10/2021).

Ia mendukung penuh setiap langkah perlawanan terhadap narkoba, baik pelatihan atau turun langsung ke lapangan. Karena, narkoba mengancam masa depan remaja.

Terterimakasih, kata Alif, atas kesempatan dari IKAN dan pihak sekolah, yang memilihnya sebagai peserta. Sebab jarang ada pelatihan seperti ini.

“Saya akan sosialisasi pada teman dan menciptakan lingkungan bebas narkoba di sekolah,” ucap Alfi.

Siswa SMAN 12 Banda Aceh, Diandra Maisya mengatakan pasca pelatihan, wawasan makin luas, tau lebih dalam tentang bahaya narkoba.

“Kami bisa memahami cara menyikapi orang yang bermasalah dengan narkoba,” tegas Diandra, yang aktif ikut pelatihan selama tiga hari.

Kini, kata Diandra, saya tau ciri-ciri orang yang terpengaruh dan pemakai narkoba. Ia akan berupaya mensosialisasikan pada siswa yang tak berkesempatan ikut even ini.

Pelatihan yang diikuti oleh siswa SMA/SMK se-Kota Banda Aceh ini merupakan kerja sama DPP IKAN dengan Dinas Pendidikan Aceh, dan didukung anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Darwati A Gani. (Red)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT