Polres Aceh Besar Ajak Siswa Stop Narkoba




Jantho, Jaringanberitaaceh.com  – Polres Aceh Besar bekerjasama  dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar melaksanakan kegiatan polisi peduli sekolah.

Kegiatan terdiri atas sosialisasi stop kekerasan terhadap perempuan dan anak, stop narkoba, tertib berlalu lintas.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Riki Kurniawan SIK MH, Selasa (13/7/2021) di Dekranas Gani, Ingin Jaya mengatakan sejak awal bertugas di Aceh Besar, kepala Disdikbud Aceh Besar melakukan audiensi dan menyampaikan bahwa lembaga yang ia pimpin sudah melakukan kerja sama dengan Polres Aceh Besar dalam kegiatan Polisi Peduli Sekolah.

Kata Riki Kurniawan, pentingnya kegiatan ini agar siswa memahami efek dari penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta bagaimana modus operandinya dan juga bagaimana berlalu lintas dengan baik.

Kapolres juga menyinggung mengenai vaksinasi, ia menyebutkan vaksinasi itu penting untuk menjaga kekebalan tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19. Terkait aktifitas sekolah di Aceh Besar yang sekarang dalam zona orange menerapkan luring dan daring dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dengan Protokol Kesehatan yang ketat.

Sementara itu Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu dari implementasi MOU antara Polres Aceh Besar dengan Disdikbud dalam kegiatan Polisi Peduli Sekola yang sudah berlangsung sejak 2019 sampai sekarang dan juga implementasi dari Sistem Pendidikan Terpadu (SPT).

“Ketika Bapak Kapolres sekarang bertugas di Aceh Besar langsung kami berkoordinasi untuk melanjutkan program yang sudah berlangsung dan beliau menyambut baik, sehingga dapat berlangsung kegiatan seperti pada hari ini, “katanya.

“Kami berterima kasih kepada Kapolres dan jajarannya, Kasat reskrim, Kasat Resnarkoba, dan Kasat Lantas yang telah memberikan ilmu kepada para siswa dan guru, sehingga mereka mendapatkan ilmu yang bermanfaat ini, “ujar Silahuddin.

Kegiatan pada hari ini diikuti oleh 50 siswa bersama guru pendamping, sedangkan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas, tim polisi peduli sekolah terjun langsung ke beberapa sekolah.

Narasumber pada kegiatan hari ini Kapolres Aceh Besar, Kepala Disdikbud Aceh Besar, Kasat Resnarkoba, Kasat Reskrim sedangkan kegiatan sosialisasi  tertib lalu lintas langsung terjun ke sekolah-sekolah. Red.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

5 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/polres-aceh-besar-ajak-siswa-stop-narkoba/ […]

Comments are closed.