Pembunuh Toke Butut Ridhwan Ditangkap

LANGSA – Pelaku pembunuhan toke butut (barang bekas-red), Ridhwan, 53, warga Jalan Malikul Adil Dusun Satria, Gp. Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat berhasil diringkus Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Langsa dari tempat persembunyiannya, Sabtu (24/7).

Pelaku adalah ZW alias ND, 25, warga Dusun Rukun, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Di mana usai membunuh korban Ridhwan, membuang mayatnya setelah terlebih dahulu mengikat dan memasukkannya ke dalam goni dan dibuang ke alur/sungai di Desa Jeungki, Kec. Peureulak Timur, Kab. Aceh Timur.

Selanjutnya mayat Ridhwan yang sempat tidak dikenali ditemukan warga Desa Jeungki, Kec. Peureulak Timur, Kab. Aceh Timur di bawah jembatan dengan kondisi membusuk dan dalam keadaan terikat tali di bagian leher, tangan dan kaki.

Korban diduga dibunuh terlebih dahulu kemudian diikat dan dimasukkan ke dalam karung goni dan diberi pemberat diduga agar tenggelam dan menghilangkan jejak. Sementara perkiraan waktu kematian lebih dari 1 minggu.

Selanjutnya, Kamis (22/7) jenazah yang sempat tidak dikenali karena kondisi mayat sudah rusak akhirnya diketahui bernama Ridhwan, warga Sungai Pauh Induk, Kota Langsa setelah hasil identifikasi sidik jari jempol dan jari telunjuk korban yang saat lakukan identifikasi menujukkan persentasi kebenaran 50 persen bernama Ridwan yang kesehariannya bekerja sebagai pembeli barang bekas (toke butut).

Selanjutnya aparat kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban Ridhwan dan menemukan bercak darah dan barang-barang milik korban yang telah hilang di rumahnya. Akhirnya aparat kepolisian mencurigai seorang tersangka yang terakhir bertemu dengan korban dan selanjutnya memburu tersangka.

Kemudian, pelaku adalah ZW alias ND, 25, warga Dusun Rukun, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang berhasil diringkus dari tempat persembunyiannya oleh anggota Sat Reskrim Polres Langsa.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, SH, SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Arief Sukmo Wibowo, SH. SIK. MH yang dikonfirmasi membenarkan kalau pelaku pembunuhan atas nama Ridhwan telah tertangkap.

“Alhamdulillah, tersangka sudah berhasil kita amankan. Insya Allah, Minggu (25/7/2021) akan kita gelar press rilisnya bang,” ujarnya singkat. Red.

Sumber: Waspada.id

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

18 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 63526 additional Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/pembunuh-toke-butut-ridhwan-ditangkap/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 17490 more Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/pembunuh-toke-butut-ridhwan-ditangkap/ […]

Komentar ditutup.