Kapolda Aceh Buka Pelatihan Praoperasi Zebra Seulawah 2020




Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, yang didampingi Wakapolda Aceh Polda Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, beserta sejumlah Pejabat Utama, Kamis (22/10/2020) membuka pelatihan Praoperasi Zebra Seulawah 2020 yang bertempat di ruang vicon Mapolda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya menyampaikan, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kapolres jajaran melalui komunikasi Video Conference.

“Pelatihan praoperasi tersebut dilaksanakan untuk memberi arahan dan informasi terkait akan digelarnya Operasi Zebra Seulawah 2020 di Provinsi Aceh yang dimulai dari Tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020,” jelasnya.

“Operasi Zebra itu sendiri bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan, kemacetan, dan pelanggaran lalu lintas sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing,” tambahnya.

“Adapun target yang menjadi prioritas dalam Operasi Zebra 2020 adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi roda empat yang melebihi batas maksimal kecepatan, mabuk pada saat mengemudi, tidak menggunakan Safety Belt, melawan arus dan pengendara ranmor yang masih di bawah umur,” ujarnya lagi.

Dalam hal ini tambah Kabid Humas, diimbau kepada pengendara ranmor untuk dapat melengkapi surat-surat yang diperlukan saat mengendara, wajib menggunakan Helm SNI dan pengemudi mobil wajib menggunakan Safety Belt atau sabuk keselamatan. (Jba).

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

6 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 83303 more Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/kapolda-aceh-buka-pelatihan-praoperasi-zebra-seulawah-2020/ […]

Comments are closed.