Ditlantas Polda Aceh Akan Gelar Operasi Zebra, Ini Targetnya




Banda Aceh – Direktorat Lalulintas Polda Aceh berserta jajarannya akan menggelar Operasi dengan sandi Ops Zebra 2020 secara serentak selama dua minggu yang dimulai dari Tanggal 26 Oktober 2020.

Hal tersebut sebagaimana tugas pokok Polantas, yaitu sebagai pengerak revolusi mental dan pelopor ketertiban di jalan raya serta pelopor keselamatan melalui sarana media sosial atau ruang publik dalam melaksanakan operasi kepolisian kewilayahan tingkat Polda dan Polres/Ta.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si., Dalam siaran persnya, Rabu (21/10) menjelaskan, Operasi Zebra tersebut bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan, kemacetan, dan pelanggaran lalu lintas sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing.

“Adapun target yang menjadi prioritas dalam Operasi Zebra 2020 adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi roda empat yang melebihi batas maksimal kecepatan, mabuk pada saat mengemudi, tidak menggunakan Safety Belt, melawan arus dan pengendara ranmor yang masih di bawah umur,” jelasnya.

Dalam hal ini tambah Kabid Humas, Ditlantas Polda Aceh mengimbau kepada pengendara ranmor untuk dapat melengkapi surat-surat yang diperlukan saat mengendara, wajib menggunakan Helm SNI dan pengemudi mobil wajib menggunakan Safety Belt atau sabuk keselamatan.

“Imbauan ini kami informasikan kepada masyarakat karena selama 2 minggu ke depan akan digelar razia kendaraan bermotor. Apabila masih ditemukan pelanggaran, maka akan ditilang dan pelanggar wajib menghadiri sidang di pengadilan,” tutup Kabid Humas. (Jba).

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

4 KOMENTAR

Comments are closed.