TNI Kodim 0103/Aut Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Tanggul Jebol

 

Aceh Utara – Peltu Suprianto bersama Babinsa Koramil 26/Bdb Kodim 0103/Aut, dan warga bahu membahu memperbaiki kerusakan tanggul di desa uleu Kecamatan Banda Baro Kabupaten Aceh Utara yang jebol akibat curah Hujan selama beberapa hari belakangan mengakibatkan tanggul rusak dan menyebabkan air masuk ke pemukiman warga,Rabu, (05/01/2022).

Menurut keterangan warga warga desa uleu nyeu, Mustafa “jebolnya tanggul akibat dari intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Banda Baro dan sekitarnya, sehingga terjadi luapan air serta derasnya aliran sugai yang melintas di persawahan Banda Baro,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Peltu Suprianto selaku Danramil 26/Bdb mengatakan, “kegiatan perbaikan tanggul yang melibatkan warga desa tersebut, secara swadaya dengan cara mengisi karung dengan tanah untuk menutupi kerusakan tanggul,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini bermula dari kekhawatiran warga jika tanggul tidak segera diperbaiki, maka kemungkinan akan menambah parah longsornya. Pasalnya selama sepekan ini curah hujan cukup tinggi. Namun berkat gotong royong yang dilaksanakan hari ini, tanggul yang sempat jebol dapat teratasi dengan baik,” imbuhnya.

“Saya berharap dengan adanya kerja bakti ini, dapat memberikan manfaat bagi semua warga di kecamatan Banda Baro. Selain itu kegiatan ini merupakan wujud kekompakan Babinsa dengan warga masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Camat Banda Baro Amien s.sos, menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI khususnya Babinsa 26/Bdb dan warga masyarakat yang dengan sukarela ikut bahu membahu memperbaiki tanggul yang jebol, sehingga tidak terjadi kerusakan yang lebih parah,” ujar Amien.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT