Serah Bantuan Tong Sol Sepatu, Pemkab Harap Optimal Pemanfaatannya

 

Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Mewakili Bupati Aceh Tamiang, Asisten Administrasi Umum Tri Kurnia menyerahkan secara simbolis bantuan usaha dari Baitul Mal berupa tong sol kepada tukang sol sepatu, di Pasar Pagi Kota Kuala Simpang, Selasa (21/12/2021).

Saat penyerahan, Tri Kurnia mengatakan mari bersyukur atas nikmat hari ini. Bantuan yang didapatkan hari ini merupakan rezeki dari Allah.

“Bantuan ini merupakan anggaran yang dihimpun dari muzakki untuk disalurkan kepada mereka yang mempunyai hak. Memang tidak dalam bentuk yang besar namun ketika kita mensyukuri maka Allah akan menambahkan rezeki kita,” ujarnya.

“Perlu diingat, jangan menganggap kecil usaha sol sepatu ini karena tidak semua orang bisa menjahit dan memperbaiki sepatu. Tidak akan datang rezeki tanpa berusaha. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat menjadikan rahmat dan berkah dalam meningkatkan ekonomi demi menyongsong hidup kedepannya,” pesannya.

Di tempat yang sama, Kepala Baitul Mal Mulkan Tampubolon menerangkan total bantuan yang diberikan per orang bernilai Rp2.500.000 dengan rincian Rp220.000, untuk pembuatan payung, Rp600.000, untuk pembuatan tong sol dan sisanya, uang yang diterima sebanyak 1.680.000 untuk keperluan perlengkapan lainnya.

“Tong sol sepatu dan payung yang telah diberikan ini mohon dijaga, kami tidak ada membuat pelindung untuk tong tersebut. Jadi bagaimana cara dari para mustahik inilah yang berusaha untuk dapat melindungi tong tersebut agar tidak cepat rusak. Mari kita doakan agar para muzaki kita semakin banyak, sehingga penerima manfaat zakat lebih besar lagi,” imbuhnya mengakhiri.
(SM).

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT