Pengurus Karang Taruna Dewantara Dilantik




Aceh Utara – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, (26/10/2020) melantik dan mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Dewantara masa bakti 2020-2025 di aula kantor camat setempat.

Acara pelantikan tersebut dihadiri Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha, S.STP, Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, Sarjani, ST, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Aceh Utara, Zulkarnaini, M.Pd, Humas PT Pupuk Iskandar Muda, Ketua Forum Keuchik Dewantara, Yusuf Beuransah, SE, Panglima Laot Dewantara, Naharuddin dan sejumlah Ketua Ormas dan OKP lainnya.

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Dewantara, Sudirman Hanafiah, SE yang juga panitia pelantikan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Dewantara, Tokoh pemuda yang memiliki jam terbang sampai ke tingkat pusat tersebut juga menyampaikan bahwa Dewantara adalah lumbung dari pertumbuhan organisasi, terutama karang taruna.




Selanjutnya Wakil Bupati Aceh Utara melantik dan mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna  2020-2025 dengan komposisi inti sebagai berikut, Ketua, Safrizal, SE, Sekretaris, Muksalmina, Bendahara, Eva Rezky Putri, Bidang Koordinasi Intern, Seluruh Ketua Karang Taruna Gampong, Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, M. Redha, ST, Ketua Bidang Hukum, Advokasi dan HAM, Rizki Munandar, SE, MSM, Ketua Bidang Sosial, Mawardi.

Ketua Bidang Kesehatan, Zulkarnaini, Amk, Ketua Bidang Pendidikan Rizki Romidha, Ketua Bidang Syariah Islam dan Dayah, Tgk Raisuddin, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Cut Diana, Ketua Bidang Olah Raga & Kebudayaan, Dedi Safrizal, S.IP,

Ketua Bidang Pertanian & Pangan, Muzakir Ishak, Ketua Bidang Perindagkop & UKM, Samsul Bahri, SE, Ketua Bidang Perkebunan, Perternakan dan Kesehatan Hewan, Azman, Ketua Bidang Humas, Kerjasama Kemitraan & Publikasi, Azhari, SE, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna, Sudirman Hanafiah, SE.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, Sarjani, ST dalam sambutannya meminta agar pengurus yang sudah dilantik untuk tetap menjaga kekompakan demi tercapainya tujuan serta program organisasi. “Kekompakan menjadi penting, karena sebesar apapun organisasi kalau tidak kompak tidak akan berhasil menciptakan apapun,” sebutnya.

Selanjutya Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, S.STP dalam kesempatannya menyampaikan, tantangan yang dihadapi oleh Karang Taruna Kecamatan Dewantara sangatlah berat, mengingat jumlah penduduk Dewantara yang sangat besar, tentu banyak problematika dan masalah yang dihadapi. “Untuk itu, pengurus yang baru dilantik harus bersinergi dengan semua pihak agar tantangan tersebut menjadi peluang untuk mencapai kesuksesan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pengurus Karang Taruna setingkat Kecamatan merupakan sebuah bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada generasi muda di tingkat Kecamatan dan Gampong dalam menjalankan roda organisasi kepemudaan Karang Taruna.

“Pelantikan kepengurusan Karang Taruna Dewantara adalah yang pertama kita lakukan di Aceh Utara atau menjadi pilot project. Pembinaan generasi muda lewat karang karuna akan terus kita lakukan di 26 Kecamatan lainnya,” imbuhnya. OK.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

7 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 65450 additional Information on that Topic: jaringanberitaaceh.com/gaya-hidup/pengurus-karang-taruna-dewantara-dilantik/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 51910 additional Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/gaya-hidup/pengurus-karang-taruna-dewantara-dilantik/ […]

Comments are closed.