Karya Siswa SMKN Pante Bidari Aceh Timur Siap Dipasarkan

 

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, menggelar pelatihan bagi siswa/siswi untuk belajar inovatif di masa pandemi Covid-19, bahkan pihak sekolah semakin semangat mencetak siswa unggulan yang kreatif di bidang kewirausahaan, Selasa (27-10-2020)

Amatan awak media di lapangan, sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) ini berbeda dengan sekolah sekolah Kejuruan lainnya di Aceh Timur, SMKN Pante Bidari sangat konsen dalam pendidikan, mulai dari bidang pertanian hortikultura, kursus, dan kewirausahaan.

Kepala sekolah mewajibkan para guru-gurunya untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menyampaikan ilmu atau ilmu lainnya.
Sekolah kejuruan yang telah banyak mencetak siswa dan siswi unggulan ini menekankan di bidang kewirausahaan demi merespon tingginya persaingan dalam bursa kerja saat ini.

Kepala SMKN Pante Bidari Azhari, ST., M. Pd mengatakan tujuan dipilihnya kemampuan dalam bidang kewirausahaan guna menciptakan siswa dan siswi unggulan, sebagai upaya menyikapi persaingan usaha di tengah pandemi Covid -19, sebutnya

“Wirausaha adalah salah satu pendorong perekonomian negara, oleh karena itu, pemerintah membantu banyak sekali wirausahawan untuk memulai wirausaha agar angka pengangguran menurun dan juga ekonomi negara menjadi semakin baik dan kuat, bahkan ini sejalan dengan langkah pemerintah yang saat ini sedang menghadapi wabah pandemi Covid-19 ini”, katanya.

“Sebenarnya ini sudah lama dilakukan oleh pihak sekolah SMK ini, namun sekarang diperkuat lagi dalam mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan, seperti halnya yang terlihat hari ini, para siswa dan siswi sibuk membuat sabun cair,” lanjut Azhari

Namun, terkait kewirausahaan yang diajarkan, beberapa upaya untuk mengubah mind-set siswa agar bersemangat dalam praktik berwirausaha juga ada beberapa langkah yang dilakukan.

“Dalam mendorong semua kompetensi keahlian dalam bidang kewirausahaan itu, pihaknya juga mengikutsertakan siswa dalam berbagai lomba Produk Preatif dan Kewirausahaan, dan bahkan sekarang sabun cuci piring yang di hasilkan dari karya siswa siswi SMKN Pante Bidari ini sudah di kemas dalam botol dan sudah siap diedarkan,” tutup Azhari. (Red)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT