Jembatan tak Diperbaiki, Warga Sukajadi Merasa Dianaktirikan




Redelong, Jaringanberitaaceh.com – Jembatan penghubung antar desa di Kampung Sukajadi Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah, saat ini dalam keadaan rusak parah.

Pasalnya, jembatan tersebut tidak diperbaiki dalam kurun waktu satu dekade terakhir, hingga mengakibatkan pengendara jatuh dan terperosok.

Hal itu disebabkan karena material yang digunakan berupa kayu sudah rapuh dan tidak layak pakai.

Ketua Pemuda Kampung Sukajadi, Karmiadi, membenarkan hal tersebut saat di hubungi Jaringanberitaaceh.com.

“Jembatan itu sudah memakan korban, bahkan ada pengendara yang lewat tadi malam sekira Pukul 11.00 Wib jatuh terperosok”, Kata Karmiadi. Kamis (16/12/21) saat di hubungi Jaringanberitaaceh melalui Via Telepon.

Jembatan itu, kata Karmiadi, merupakan akses penghubung transportasi beberapa Kampung yang sebagian juga ada dari Kabupaten Aceh Tengah.

“Kami seperti di anak tirikan, jauh dari pantauan pemerintah , ini fakta yang terjadi di lapangan”, jelas Karmiadi.

Selain itu, lanjut Karmiadi, jembatan itu juga akses perputaran ekonomi dan hasil perkebunan rakyat yang di bawa keluar ke Kampung Pante Raya Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.

Karmiadi berharap kepada pemerintah Kabupaten Bener Meriah agar dapat segera memperbaiki jembatan tersebut minimal bisa di lalui tanpa ada kendala.

“Kita mengantisipasi masyarakat yang ada keperluan mendesak seperti emergency kesehatan, ini bisa berakibat fatal kalau tidak kunjung diperbaiki segera mungkin”, tambah Karmiadi.

Hingga berita ini diturunkan belum ada respon dari Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah. (S).

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT