FBA Peringati Maulid dan Hari Disabilitas Internasional 2021




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Forum Bangun Aceh (FBA) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Disabilitas Internasional 2021, di halaman kantor setempat, Banda Aceh, Sabtu (18/12/2021).

Direktur FBA, Fakhrurrazi mengatakan lembaga ini berawal dari respon terhadap tsunami Aceh. Pelan-pelan, terus mendorong perubahan regulasi dan sampai pada pemberdayaan disabilitas.

“Ini semua karena peran semua pihak, pemerintah dan mitra kerja,” jelas Fakhrurrazi.

Alangkah baiknya, kata Fakhrurrazi, kita satukan pola yang dibuat Nabi Muhammad dalam mengentaskan dan memberdayakan teman-teman disabilitas.

Ia berharap masukan dari tokoh agama, tokoh adat, dan pihak lain. Sehingga FBA paham dengan kearifan lokal dan sesuai syariat Islam.

Menurutnya, ada dua hal utama yang dilakukan FBA. Selain memberdayakan disabilitas, juga mendorong masyarakat untuk mendukung dan menghilangkan stigma buruk terhadap disabilitas.

“Nabi tak memandang fisik seperti kondisi disabilitas. Yang utama hanya orang takwa,” tegasnya.

Ke depan, harapnya, menjalankan program FBA sesuai dengan konteks lokal di Aceh, sehingga lebih bersyariah.

“Ini penting, maka kami butuh dukungan bersama,” pinta Fakhrurrazi.

Kegiatan ini menghadirkan dai kondang Aceh, Tgk Masrul Aidi dan dihadiri tokoh masyaralat, serta penyandang disabilitas yang berada di bawah binaan FBA.

Tgk Masrul Aidi mengatakan mereka yang tergabung dalam FBA adalah orang pilihan, karena melakukan hal yang tidak mudah diemban oleh orang lain. (Red).

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT