Bisnis Budidaya Talas Beneng yang Diekspor ke Amerika dan Australia




 

Berastagi, Jaringanberitaaceh.com – Ketua kelompok Tamiang Tani Creatif (TTC), Ibnu sina menghadiri undangan dari kelompok Tani Rindu Kaya (RK) guna mensosialisasikan mekanisme pengembangan budi daya talas beneng, di kantin Puja Karya, Berastagi Sumatera Utara, Minggu (31/10/2021).

Pada pertemuan itu, Ibnu menjelaskan teknik penanaman talas beneng dan beberapa manfaat yang bisa dihasilkan dari tanaman tersebut, dengan nilai yang sangat fantastis.

“Prosfek tanaman ini sangat menjanjikan, karena selain bisa dikonsumsi untuk lokal, di negara luar seperti Amerika Serikat, Australia, dan Malaysia juga banyak peminatnya. Yang pasti tanaman ini bisa mendongkrak perekonomian para petaninya, hingga ke tingkat nasional,” tegasnya.

Salah satu contoh seperti daunnya, bisa dibuat tembakau rokok, teh herbal, dan umbinya bisa dijadikan beberapa olahan makanan seperti keripik, kue bolu, dan beberapa olahan lainya.

Hasil pantauan awak media Jaringanberitaaceh.com, Setelah ketua kelompok TTC memberikan pemaparan, yang dihadiri para ketua dan anggota kelompok tani RK. Mereka terlihat semangat dan ingin mengembangkan bisnis ini. (SM)

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT