Usai Rakor, Sekda  Asra Turun ke Lapangan Tinjau Harga Barang di Pasar Pagi

Kualasimpang, Jaringanberitaaceh.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Asra, turun kelaparan guna meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Pagi Kota Kuala Simpang. Peninjauan dilakukan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) usai mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023 yang digelar rutin secara virtual.Senin 19-06-2023.

Dalam peninjauan di beberapa kios dan lapak jualan pedagang, Drs Asra didampingi oleh Kadis Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian, Ibnu Azis, Kasatpol PP & WH, serta TPID menjelaskan, ini sebagai upaya menekan laju inflasi daerah yang sampai saat ini menjadi momok bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

“Setelah kita turun langsung melihat kondisi pasar, harga kebutuhan pokok masih stabil,”ungkapnya.

Dalam bincang selama peninjauan, Asra menjelaskan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan terus berupaya memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat melalui instansi terkait. Pemkab akan terus memantau harga pasar agar jangan terjadi lonjakan yang begitu tinggi dan harga barang di pasar tetap stabil.

Dijelaskan Asra, secara rutin Pemkab menggelar pasar murah di Aceh Tamiang sebagai upaya mempertahankan daya beli sekaligus menjaga stok pangan di tengah-tengah masyarakat.

“Kita memanfaatkan berbagai sumber anggaran yang ada untuk melaksanakan program pasar murah,” pungkasnya mengakhiri.***

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT